Polairud Bengkalis sosialisasikan pentingnya partisipasi pemilih di pilkada

id polres Bengkalis,sat Polairud Polres Bengkalis,sosialisasi,pilkada damai,kabupaten Bengkalis

Polairud Bengkalis sosialisasikan pentingnya partisipasi pemilih di pilkada

Sat Polairud Polres Bengkalis sosialisasikan pilkada damai dan pentingnya memberikan hak pilih dalam Pilkada serentak 2024. (ANTARAHO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2024, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bengkalis gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menyampaikan pentingnya partisipasi pemilih masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

"Kegiatan cooling system ini bertujuan untuk mengajak masyarakat di pesisir pantai Kabupaten Bengkalis untuk menggunakan hak suara mereka secara aktif dan bijak pada saat Pilkada," ujar Kasat Pol Airud Polres Bengkalis AKP Ronni TM Sitinjak, Sabtu.

Selain menyampaikan partisipasi pemilih, Pol Airud juga memberikan arahan berbagai dampak positif dari penyelenggaraan pilkada yang damai.

“Kami ingin masyarakat di Bengkalis menyadari pentingnya suara mereka. Setiap suara memiliki nilai dan dapat menentukan arah pembangunan daerah," kata Kasat.

Selain itu, dalam kegiatan ini, petugas juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya hoaks yang sering beredar menjelang pemilihan. Masyarakat diajak untuk kritis terhadap informasi yang diterima dan hanya mempercayai sumber yang jelas dan terpercaya.

“Penting bagi masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita bohong yang dapat menyesatkan pemilih. Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menciptakan suasana pilkada yang aman dan damai," harapnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat, yang menyadari betapa pentingnya keterlibatan mereka dalam proses demokrasi. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan tingkat partisipasi pemilih di daerah Perairan Bengkalis dapat meningkat, serta terbangunnya kesadaran akan pentingnya memilih secara cerdas dan bertanggungjawab.