BAZNAS Riau alokasikan Rp800 ribu untuk seragam sekolah gratis

id Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan, menggiatkan programpenberian seragam gratis, di Pekanbaru.

BAZNAS Riau alokasikan Rp800 ribu untuk seragam sekolah gratis

Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan, menggiatkan program penberian seragam gratis, di Pekanbaru.  (2)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau mengalokasikan biaya pembelian seragam Rp800 ribu per siswa SLTA/SMK di 12 kabupaten dan kota di Riau guna mengurangi beban keluarga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan seragam mereka.

"Saat ini sudah 900 lebih siswa yang mendaftar namun demikian kita masih membuka pendaftaran lagi bagi siswa lain, silahkan daftar ke Kantor Baznas Riau di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, hingga tanggal 30 Oktober 2024," kata Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 900 siswa yang membutuhkan seragam gratis tersebut berasal dari 77 SMA/SMK Negeri di 12 kabupaten dan kota.

Sedangkan penyerahan biaya pembelian seragam sebesar Rp800 ribu/siswa itu akan ditransfer langsung ke rekening siswa, dan Baznas Riau dan pihak sekolah yang melakukan pemantauan agar bantuan tepat sasaran.

"BAZNAS Riau akan memprogramkan bantuan seragam gratis ini setiap tahun karena kebutuhan seragam itu penting semoga program beasiswa seragam sekolah ini dapat memberikan manfaat," katanya.

Selanjutnya BaZNAS Riau mengapresiasi para muzakki yang telah menyalurkan zakat mereka ke BAZNAS Riau karena zakat sangat berarti bagi upaya mempercepat pengentasan kemiskinan.