Motivasi siswa SMAN 1 Dayun, Kapolres Siak ingatkan ciptakan pilkada damai

id SMAN 1 Dayun, Kapolres Siak, pilkada damai

Motivasi siswa SMAN 1 Dayun, Kapolres Siak ingatkan ciptakan pilkada damai

Kapolres Siak saat memimpin upacara di SMA N 1 Dayun. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Siak AKBP Asep Sujarwadi memimpin upacara di SMA Negeri 1 Dayun dalam program Police Goes To School didampingi beberapa pejabat utama yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kepala Satuan Lalu Lintas dan Kepala Seksi Humas Polres Siak, Senin pagi.

AKBP Asep pada amanatnya menyampaikan pentingnya disiplin dan mengasah kemampuan dari saat ini untuk bekal menghadapi tantangan hingga berhasil menggapaiyang dicita-citakan. Ia menyampaikan agar siswa siswi ada keberanian, percaya diri, tangguh dan mampu menolak sesuatu yang tidak baik.

"Seperti tidak merokok, tidak ugal ugalan di jalan dan terpengaruh narkoba juga pornografi," katanya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres AKBP Asep mengajak kepada pelajar SMAN 1 Dayun yang sudah mempunyai hak pilih pada Pilkada Serentak nanti. Seluruh majelis guru juga agar bersama sama menciptakan Pilkada yang aman, sejuk dan beradab.

Disampaikan kepada siswa sebagai pemilih pemula untuk tidak terpengaruh dengan berita Hoaks. Selalu menjaga ketertiban, keamanan, agar terciptanya Pilkada di Kabupaten Siak yang aman, sejuk dan damai.

Orang nomor satu di Polres Siak itu berharap dengan himbauan ini dapat meningkatkan kesadaran pemuda mengenai pentingnya partisipasi positif dalam proses demokrasi. Lalu menghindari praktik politik uang yang merusak integritas pilkada.

Di akhir kegiatan Kapolres AKBP Asep memberi penghargaan dan helm SNI kepada siswa berprestasi.