"Ngopi Mas" di Kampung Empang Pandan, Kapolres Siak ajak ciptakan pilkada damai

id Ngopi Mas Siak, Pilkada Damai, Kapolres Siak

"Ngopi Mas" di Kampung Empang Pandan, Kapolres Siak ajak ciptakan pilkada damai

Kapolres Siak ketika kegiatan Ngopi Mas di Kotogasib. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi kembali menggelar program Ngopi Mas atau "Ngobrol Pintar Kamtibmas" menyambangi warga di Kampung Empang Pandan, Kecamatan Koto Gasib, Jumat malam (25/10).

Kegiatan ini bertujuan selain mendengarkan langsung keluhan warga juga memberikan imbauan kamtibmas berkaitan situasi terkini. Kapolres didampingi Wakapolres Kompol AdeZaldidan beberapa pejabat utama Polres Siak serta Kapolsek Koto Gasibdisambut Camat Koto Gasib dan warga Kampung Empang Pandan.

“Kita ingin lebih sering bertatap muka dan mengobrol dengan masyarakat agar dapat langsung mendengar apa saja keluhan masyarakat, memberikan solusi dan kita juga bisa memberikan imbauan tentang situasi situasi terkini," kata AKBP Asep.

AKBP Asep mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar terhindar dari bahaya narkoba. Dia mengajak bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan serta tetap menjaga kerukunan.

Dalam kesempatan itu juga perwira menengah berpangkat dua melati itu mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Siak. Pilkada saat ini masih dalam masa kampanye dan dia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan berita yang tidak jelas kebenarannya.

"Tentunya pilihan pasti berbeda namun persatuan yang utama. Kita dukung terciptanya Pilkada di Kabupaten Siak yang aman, sejuk, damai dan beradab," harapnya.

Terlihat warga antusias bertanya tentang beberapa permasalahan di kampung dan langsung dijawab serta diberikan solusi oleh Kapolres. Kegiatan ngopi mas ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama setelah nya dilanjutkan dengan pengecekan beberapa Poskamling.