Polres Siak siapkan pengamanan maksimal logistik pilkada

id Logistik pilkada Siak, kapolres Siak, pengamanan logistik pilkada

Polres Siak siapkan pengamanan maksimal logistik pilkada

Kapolres Siak ketika meninjau gudang logistik pilkada. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Tahapan Pilkada sudah mendekati proses pencoblosan dan saat ini kampanye sedang berjalan. Beberapa logistik pilkada pun sudah diterima dan sudah ditempatkan di gudang logistik KPU Kabupaten Siak.

Untuk memastikan keamanan logistik tersebut, Kepala Polres Siak AKBP Asep Sujarwadi didampingi Kabagops, Kasat intel dan Kapolsek Siak, Komisioner KPU serta Bawaslu melakukan pengecekan pengamanan gudang logistik, Rabu (23/10).

Kapolres langsung mengecek kondisi logistik yang sudah berada di gudang dan seluruh personil pengamanan baik dari Polri maupun dari internal KPUSiak.

"Kita menempatkan satu regu pengamanan yang terus melekat 24 jam dari Polri ditambah personil dari KPUD untuk mengamankan gudang logistik ini," ucap AKBP Asep

AKBP Asep juga mengatakan, personil pengamanan wajib melaporkan situasi setiap beberapa jam sekali melalui aplikasi HT yang diinisiasi Kapolres.

"Selain CCTV, personil pengaman memalui padal nya wajib melaporkan situasi gudang ke Posko Polres beberapa jam sekali melalui aplikasi yang sudah kita siapkan," terang Kapolres

Menurutnya, keamanan gudang logistik salah satu yang menjadi prioritas utama, gudang logistik KPUD Siak telah menampung atau menyimpan sebanyak 3.316 bilik suara, kotak suara (1.686), surat suara Pilkada Siak (344.475) ditambah 2.000 lembar untuk PSU, dan surat suara Pilgub(344.475).

"Kesiapan distribusi logistik terus digenjot oleh KPUSiak, kami juga memastikan pengamanan baik digudang maupun pengawalan perpindahan logistik tersebut," ujarnya

Dalam rangka menjaga keamanan, petugas kepolisian dari satgas preventif masif melakukan patroli secara rutin di objek objek vital selama Pilkada, seperti Kantor KPU, Bawslu, kantor parpol dan posko pemenangan serta gudang penyimpanan logistik.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan. Jika melihat aktivitas mencurigakan. Segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat," tandas AKBP Asep