Bengkalis tuan rumah peringatan Hari Santri Provinsi Riau, Polres siapkan pengamanan

id polres bengkalis,kapolres bengkalis hari santri,kabuaten bengkalis,lapangan tugu bengkalis

Bengkalis tuan rumah peringatan Hari Santri Provinsi Riau, Polres siapkan pengamanan

Polres Bengkalis bersama Kemenag dan instansi terkait melakukan koordinasi terkait pengamanan terhadap peringatan hari santri tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan lapangan tugu Bengkalis pada 24-28 Oktober 2024. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kabupaten Bengkalis dipercayakan menjadi tuan rumah peringatan hari santri tingkat Provinsi Riau. Polres Bengkalis akan melakukan upaya pengamanan terhadap kegiatan yang akan berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis pada 24-28 Oktober 2024.

"Dalam peringatan hari santri tingkat Provinsi Riau, Polres Bengkalis tentu akan terlibat dalam pengamanan, baik dilokasi maupun pengamanan terhadap sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis," ujar Kapolres Bengkalis AKPB Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Tahti IPDA Berton Standy Sabtama, usai mengikuti rapat bersama Kemenag, Jumat kemarin.

Selain itu, kata Berton, jumlah santri yang bakal hadir dari berbagai daerah yang ada di Riau diperkirakan sebanyak 4.000 santri, dengan jumlah tersebut tentu banyak agenda yang akan dilakukan hingga puncak peringatan nanti.

"Pengamanan yang diberikan merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian sekaligus turut andil dalam menyukseskan rangkaian acara Hari Santri tersebut," ungkapnya.

Terkait berapa jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengaman tersebut, IpdaBerton belum bisa memastikannya, tergantung instruksi pimpinan.

"Untuk jumlah personel yang kan diturunkan belum bisa kita pastikan dan akan melakukan rapat Bersama jajaran yang ada di Polres Bengkalis nantinya," kata Berton.

Dalam pengamanan nanti, personel yang akan diturunkan tentu akan memiliki tugas dan fungsi sesuai unit yang ada, baik untuk kegiatan pawai, pengamanan panggung acara dan juga patroli mobile mencegah gangguan kamtibmas selama acara berlangsung.