Wujudkan pilkada damai, Polsek Rumbai Pesisir dialog dengan masyarakat

id Polresta Pekanbaru

Wujudkan pilkada damai, Polsek Rumbai Pesisir dialog dengan masyarakat

Polsek Rumbai Pesisir usai berdialog dengan masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai.(ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Menyambut Pilkada serentak 2024, Kapolsek Rumbai Pesisir AKP Budi Pramana menggelar kegiatan cooling system bersama Paguyuban Pujakusuma dan Jamaah Masjid As-Syakur di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Selasa (8/10).

Kegiatan ini bertujuan memperkuat persatuan dan mencegah potensi konflik di tengah masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada.

AKP Budi Pramana mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi berbagai isu yang muncul, terutama provokasi yang dapat memicu konflik di masa pilkada.

"Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terhasut isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban. Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menjaga kamtibmas selama Pilkada,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Paguyuban Pujakusuma Rumbai Timur, Gatot, serta tokoh masyarakat setempat dan jamaah Masjid As-Syakur, AKP Budi Pramana menekankan pentingnya kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dengan Polri, menciptakan suasana damai agar Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Melalui pendekatan humanis dan dialog langsung dengan warga, Polsek Rumbai Pesisir ingin memastikan bahwa setiap isu yang muncul dapat diselesaikan dengan baik dan masyarakat merasa aman.

“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga mendengar aspirasi warga dan menjalin kemitraan yang lebih erat. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat terlindungi dan nyaman selama proses pilkada berlangsung,” terang AKP Budi.

Ketua Paguyuban Pujakusuma, Gatot, menyambut baik inisiatif Polsek Rumbai Pesisir. Ia menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung penuh langkah Polri dalam menjaga ketenangan selama Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban. Ini demi kepentingan bersama agar Pilkada berjalan sukses tanpa gangguan,” ucap Gatot.