Satlantas Polres Siak edukasi tertib berlalu lintas dan pemilu damai di SMKN 1 Kandis

id SMKN 1 Kandis, pesan pilkada damai, tertib berlalu lintas

Satlantas Polres Siak edukasi tertib berlalu lintas dan pemilu damai di SMKN 1 Kandis

Satlantas Polres Siak berikan edukasi tertib lalu lintas dan pesan pemilu damai di SMKN 1 Kandis. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Satuan lalu lintas Polres Siak kembali menggelar kegiatan Police Goes To School kali ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kandis dengan pelaksanaan upacara bendera dengan Kepala Satlantas Polres Siak AKP Fandri yang bertindak selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya ia menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan lalu lintas dan memahami tentang aturan berlalu lintas serta disertai etika yang baik dalam berlalu lintas kepada para guru dan murid yang hadir.

"Kami menghimbau agar para Pelajar SMK Negeri 1 selalu disiplin, baik disiplin terhadap aturan berlalu lintas, dan juga disiplin terhadap aturan sekolah," katanya.

Selesai kegiatan Upacara Bendera Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Siak.Pada kegiatan ini juga diberikan materi keselamatan, seperti cara menggunakan Helm SNI dan lain sebagainya.

Baca juga: Satpolairud Polres Siak sampaikan pesan pilkada damai di klinik terapung

Terlihat juga disela sela kegiatan sosialisasi Kanit Kamsel Ipda Ariawan membagikan helm SNI dan alat tulis kepada Pelajar SMK Negeri 1 Kandis.

Pada kesempatan itu juga Satlantas Polres Siak lakukan sistem pendinginan kepada pelajar SMKN 1 Kandis yang sudah mempunyai hak pilih pada Pemilihan Kepala daerah Serentak nanti.

Disampaikan kepada siswa sebagai pemilih pemula untuk tidak terpengaruh dengan berita hoaks, selalu menjaga ketertiban, keamanan, agar terciptanya pilkada di Kabupaten Siak yang aman, sejuk dan damai.

Baca juga: Minggu Kasih, Polres Siak sampaikan pesan pemilu damai ke gereja di Dayun