Satpolairud Polres Siak sampaikan pesan pilkada damai di klinik terapung

id Layanan kesehatan, klinik terapung, satpolairud polres Siak, pesan Pilkada Damai

Satpolairud Polres Siak sampaikan pesan pilkada damai di klinik terapung

Pelayanan klinik terapung Satpolairud Polres Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Satuan Polisi Air dan Udara Kepolisian Resor Siak memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui klinik terapung sebagai inovasi di bidang pelayanan masyarakat dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat sepanjang Pesisir Sungai Siak.

Kepala Polres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasat Polairud Polres Siak AKP JA Purba mengatakan bahwa pelayanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya di wilayah pesisir.

"Mengingat masyarakat di pesisir ini kalau mau mendapatkan pelayanan kesehatan harus menempuh jarak yang cukup jauh, jadi kita melalui klinik terapung ini yang mendatangi mereka memberikan layanan kesehatan," ucap AKP J.A Purba di Siak, Senin.

Selain itu, JA Purba juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi cara coolingsystemuntuk menciptakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Siak yang aman, sejuk dan damai.

"Kita juga sembari memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan selama berjalannya tahapan pilkada di Kabupaten Siak demi terciptanya Pilkada yang aman, sejuk dan damai," terang mantan Kasat Binmas Bengkalis tersebut.

Program klinik terapung ini merupakan kerjasama Satpolairud Polres Siak dengan Urdokkes Polres Siak dan menjadi agenda rutin Satpolairud Polres Siak setiap bulan.