Gubernur Dijadwalkan Resmikan Gedung Baru PWI Riau

id gubernur dijadwalkan, resmikan gedung, baru pwi riau

Gubernur Dijadwalkan Resmikan Gedung Baru PWI Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau, Annas Maamun dijadwalkan Kamis (19/6) melakukan peresmian gedung baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berlantai dua yang teletak di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

"Peresmian dilakukan pagi hari. Sekarang berbagai persiapan menjelang peresmian gedung baru itu terus dimatangkan, mulai dari undangan hingga persiapan lain," ujar Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia di Pekanbaru, Rabu.

Selain Gubernur Riau, menurutnya, acara peresmian tersebut juga akan dihadiri Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Teguh Rahardjo, kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Eddy Rakamto SH dan Kepala Polisi Daerah Riau Brigjend Pol Condro Kirono.

Ketua Umum PWI Margiono, Sekretaris Jenderal PWI Hendry Ch Bangun serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azam dijadwalkan menghadiri acara peresminan kantor bagi juru warta di Riau tersebut.

Sebenarnya, lanjutnya, berbagai persiapan untuk peresmian gedung baru PWI Riau itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dari lokasi gedung yang lama dan hanya berlantai satu yang berada di Jalan Sumatera.

"Bahkan hari Ahad (15/6), kita para anggota PWI Riau telah melakukan gotong royong dalam rangka membersihkan kantor gedung baru yang memiliki total 10 ruangan dengan dua lantai," katanya.

Bersamaan dengan peresmian kantor PWI Riau, pada hari yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus kelompok kerja (pokja) PWI Pekanbaru dengan total pengurus yang dilantik berjumlah 25 orang.

"Total anggota PWI Pekanbaru dilantik sebanyak 25 orang. Kita sudah melakukan koordinasi dengan pengurus yang dilantik. Alhamdulillah, Wali Kota Pekanbaru Firdaus memastikan akan hadir dalam meresmikan dan pelantikan itu," kata Ketua Pokja PWI Pekanbaru, Hendri Agustira.

Bersamaan dengan peresmian gedung baru PWI Riau dan pelantikan pengurus pokja PWI Pekanbaru ini, juga dilakukan pelantikan anggota Sekolah Jurnalistik Indonesia Riau, Koperasi Kalam Perkasa PWI Riau, Lembaga Bisnis dan Potensi Daerah Riau.