Turut awasi pilkada, BEM ITBI Inhu : Setiap calon jangan saling menjatuhkan

id Bem, itb i, itb inhu

Turut awasi pilkada, BEM ITBI Inhu : Setiap calon jangan saling menjatuhkan

Paslon peserta Pilkada Inhu 2024. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu menegaskan akan turut mengawal dan mengawasi jalananya tahapan Pilkada 2024 di wilayahnya.

"Kami para mahasiswa juga menyepakati agar penyelenggaraan pilkada berjalan dengan damai," kata Presiden BEM ITB Indragiri Muhammad Rezki kepada ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Ia menegaskan bahwa mahasiswa juga sebagai agen perubahan bisa juga pengawas Pilkada yang berintegritas.

Mahasiswa, jelas dia, dapat menjadi agent of control yang aktif mengawasi jalannya Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu 2024 serta memastikan proses yang demokratis, adil, dan bebas dari politik uang.

''Dan kami mengingatkan kepada ketiga calon Bupati Kabupaten Indragiri Hulu untuk tidak saling menjatuhkan dan merugikan satu sama lain. Bersainglah memperebutkan suara masyarakat dengan menyampaikan visi dan misi yang terbaik untuk sebenar-benarnya mensejahterakan masyarakat,'' ajak dia.

Dia juga berharap KPU dan Bawaslu memastikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu bisa berlangsung secara damai, tidak ada pelanggaran yang, seperti pelanggaran netralitas ASN dan lain sebagainya.

"Karena itulah, kedua lembaga ini harus menjalankan peran dan fungsinya secara baik,'' tegas dia.

BEM Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri juga mengajak semua pihak untuk turut menciptakan Pilkada 2024 damai dengan menjaga pilkada dalam suasana yang aman dan kondusif.

"Dengan harapan, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Jangan lupa gunakan hak pilih suaramu pada 27 November 2024," ajak Rezki.