APP Group hadir di Halal Indonesia International Industry Expo 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, APP Group

APP Group hadir di Halal Indonesia International Industry Expo 2024

APP Group hadir di Halal Indonesia International Industry Expo 2024. (ANTARA/HO-APP)

Pekanbaru (ANTARA) - Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Halal Indonesia International Industry Expo 2024 sebagai langkah strategis dalam memperkuat posisi Indonesia di industri halal global.

Acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 24-27 September 2024 ini menjadi ajang penting untuk mempertemukan pelaku industri halal dengan konsumen dan investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sekjen Kemenperin Eko Cahyantodalam sambutannya mengatakan Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, menjadikan jaminan produk halal sangat penting. Pemerintah berkomitmen untuk memastikan semua produk halal, termasuk industri besar, untuk memiliki sertifikasi halal di masa depan.

"Kami percaya bahwa kegiatan pameran ini dapat menjadi bagian dari pameran halal internasional dan akan terus kami dorong dengan jangkauan yang lebih luas. Potensi Indonesia sangat besar, dan kami mengajak seluruh stakeholder untuk bekerja sama mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia," ungkapnya.

Acara ini mengakomodasi berbagai sektor seperti makanan, kosmetik, farmasi, hingga fashion, dengan tujuan mempromosikan produk-produk halal berkualitas tinggi buatan Indonesia. APP Group, sebagai salah satu produsen di industri pulp dan kertas, turut serta dalam ekspo ini dengan memamerkan berbagai produk unggulannya yang telah bersertifikat halal, termasuk kertas, tisu, dan kemasan makanan ramah lingkungan.

Produk kertas APP, termasuk Sinar Tech Premium High Smoothness Color Paper, mendapatkan sertifikasi halal karena memenuhi syarat Syariat Islam. Bahan baku yang digunakan bebas dari unsur haram atau najis, dan seluruh proses produksinya memastikan tidak terjadi kontaminasi. Produk-produk ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik tetapi juga berdaya saing di pasar global.

"Partisipasi kami dalam Halal Indonesia International Industry Expo 2024 merupakan komitmen APP Group untuk mendukung pertumbuhan industri halal di Indonesia. Dengan produk yang ramah lingkungan dan bersertifikasi halal, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk memenuhi permintaan pasar halal di tingkat lokal dan internasional," ungkap Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata.

Ekspo ini diharapkan dapat menjadi wadah strategis untuk meningkatkan kolaborasi dan memperluas pasar halal Indonesia di tingkat global.