Bupati Kuansing motivasi masyarakat Sungai Alah

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bupati Kuansing motivasi masyarakat Sungai Alah

Bupati Suhardiman Amby saat bersama masyarakat Sungai Alah. (ANTARA/Asri).

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby memberikan motivasi dan mengapresiasi atas prestasi atlet Jalur Palimo Olang Putie Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan.

Jalur Palimo Olang Putie meraih juara IV pada Event Nasional Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Agustus lalu.

"Atas kemenangan itu, masyarakat menggelar syukuran atas prestasi itu. "Selamat dan sukses," katanya.

Acara itu merupakan​​ wujud mensyukuri atas keberhasilan masyarakat, atlet dalam meraih juara pada festival seni budaya tingkat nasional.

Pada perhelatan pesta rakyat Kuansing sebagai kota wisata di Riau. Tentunya, prestasi itu adalah hasil usaha bersama masyarakat dan ke depan untuk lebih kompak dan bersemangat.

Sebab, festival bukan saja mencari kemenangan tetapi melestarikan seni budaya lokal dan ajang bersilaturahmi masyarakat Kuansing.

"Pacu jalur disuguhkan, dalam konteks kebudayaan yang dikemas agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing bersama stake holder akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas SDM dan UMKM masyarakat Kuansing.

Salah seorang tokoh masyarakat, Japilus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing terutama Bupati Suhardiman Amby atas kepeduliannyadalam memperhatikan infrastruktur di Kecamatan Hulu Kuantan, terkhusus di Desa Sungai Alah.