Riau terima penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Pengendalian Inflasi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Kominfo

Riau terima penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Pengendalian Inflasi

Pj. Gubernur Riau Rahman Hadi terima penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Pengendalian Inflasi. (ANTARA/HO-Humas Pemprov)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau menerima penghargaan apresiasi Daerah Peduli Pengendalian Inflasi dari Kompas Media Group, dalam kegiatan malam puncak Indonesia 13ersatu atau malam puncak HUT ke-13 Kompas TV, Rabu (11/9).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi.

Untuk diketahui, Apresiasi Daerah Peduli Pengendalian Inflasi ini diberikan karena pemerintah setempat dinilai berhasil mengendalikan laju inflasi di wilayahnya masing-masing.

Selain Provinsi Riau, ada beberapa provinsi lainnya menerima penghargaan yang sama, diantaranya, Kalimantan utara, Papua barat dan Sulawesi Barat.

Tidak hanya Apresiasi Peduli Pengendalian Inflasi, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Apresiasi Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik, serta Apresiasi Daerah Peduli Layak Anak.

Kemudian ada pula Apresiasi Inovasi Peduli Akonomi Kreatif dan Pariwisata, Apresiasi Peduli Stunting dan Kesehatan, dan Apresiasi Peduli Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal.

Mendagri menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh beberapa pemerintah daerah di Indonesia dari berbagai kategori.

Tito Karnavian mengungkapkan, penghargaan dari luar pemerintah juga sangat penting, baik dari masyarakat apalagi media.

Ia menilai, Kompas salah satu media yang cukup tua di Indonesia yang dinilai kredibel, objektif, transparan, kritis dan memiliki puslitbang sendiri.

"Oleh karena itulah Kemendagri bekerja sama dengan Kompas meminta untuk melakukan penilaian kepada seluruh daerah dan Kompas saya yakin juga sudah membuat riset yang mendalam," ujarnya.

Mendagri berharap, dengan adanya penghargaan kali ini dengan berbagai kategori dapat membangkitkan motivasi semua kepala daerah untuk bekerja lebih baik lagi.

"Selamat kepada teman-teman kepada daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kompas, dan bagi yang belum mendapatkan penghargaan yang menyaksikan acara ini mudah-mudahan bisa memotivasi," tuturnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Riau Rahman Hadi mengucapkan terima kasih kepada Kompas Media Group yang telah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau sebagai provinsi yang peduli pengendalian inflasi.

"Apresiasi ini menjadi cambuk dan motivasi bagi kami Pemerintah Provinsi Riau untuk lebih maksimal lagi dalam pengendalian inflasi," ujarnya.