70 siswa SMPN I Lubuk Batu Jaya ikuti sosialisasi bahaya narkoba

id Rengat,Indragiri Hulu

70 siswa SMPN I Lubuk Batu Jaya ikuti sosialisasi bahaya narkoba

Siswa SMPN I LBJ berfoto bersama usai mengikuti sosialisasi bahaya narkoba. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Lubuk Batu Jaya (LBJ), Indragiri Hulu, Riau Dini Setiowati mengapresiasi atas terlaksana kegiatan pemahaman bahaya narkotika.

Acara sosialisasi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Inhu pada Selasa pagi di sekolah.

"Alhamdulillah, pihak sekolah mengutus 70 siswa - siswa mengikuti kegiatan itu," kata nya di Lubuk Batu Jaya.

Peserta terdiri dari 35 siswa dan 35 siswi SMPN I LBJ. Acara itu mengingatkan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan keselamatan.

Dia mengatakan narkoba dapat mempengaruhi mental penggunanya. Oleh sebab itu, dengan adanya acara itu, berharap pelajar lebih memahami tentang permasalahan narkoba terutama dari aspek agama dan hukum.

Tentunya, setelah memahami bahaya barang haram itu, semua pelajar dapat menjauhi narkoba dan mengajak semua orang bebas dari narkotika.

"Oleh sebab itu, kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan pemahaman tentang narkoba dan bahayanya bagi penggunanya," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Inhu ElpiPistori mengatakan, acara dilaksanakan pada Selasa (10/9) dengan 70 peserta berjalan lancar.

Melalui acara sosialisasi bahaya narkoba, peserta nantinya dapat kembali mensosialisasikan ke tengah masyarakat, lingkungan keluarga dan teman - teman sekolah untuk menjauhi narkoba.

"Ini adalah upaya dalam memutus mata rantai, mencegah peredaran narkotika sedini mungkin," sebutnya.

Karena, narkoba sudah meresahkan masyarakat Inhu, khawatir masuk ke level anak - anak. Maka, peran aktif semua pihak untuk mensosialisasikan bahaya dari barang haram itu.