XL Axiata perkuat jaringan 4G di sejumlah lokasi PON Aceh-Sumut

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, XL

XL Axiata perkuat jaringan 4G di sejumlah lokasi PON  Aceh-Sumut

Petugas XL sedang melakukan perbaikan jaringan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - PT XL Axiata menyiapkan jaringan berkualitas di sejumlah titik guna menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut yang digelar 9-20 September 2024.

"XL Axiata berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON. XL Axiata juga melakukan persiapan khusus dengan menambah 1 mobile base transceiver station (MBTS) di Stadion Harapan Bangsa, Aceh untuk meningkatkan kualitas jaringan selama berlangsung PON di lokasi itu," kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi di Medan, Sabtu.

Pihak XL juga akan menambahkan 3 mobile base transceiver station (MBTS) yang terletak di Sumut Sport Center, Balige, dan 1 MBTS lagi tersedia di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ia menyebutkan untuk BTS-BTS yang melayani lokasi kegiatan dengan asumsi kapasitas naik di atas 90 persen, maka akan di lakukan penambahan kapasitas jaringan sehingga kenyamanan pelanggan diharapkan tetap terjaga.

Desy menambahkan keberadaan jaringan 4G XL Axiata di PON XXI 2024, sebagai upaya mendorong komitmen dalam memberikan dampak pada suksesnya acara olahraga terbesar di Indonesia itu.

Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan kegiatan penting nasional merupakan kebanggaan tersendiri, satu komitmen XL Axiata memberikan kemudahan dan lebih baik .

Berbagai persiapan di lapangan telah dilakukan, mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue PON XXI 2024.

Di Aceh antara lain ada di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Pidie, dan Kota Lhokseumawe.

Sedangkan persiapan di Sumut ada di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Karo, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Kota Binjai dan Kabupaten Toba, seperti di GOR Lubuk Pakam, Kolam Renang Selayang Disporasu, GOR Pematangsiantar, Danau Toba, Gedung Serbaguna Unimed, Gedung PBSI Disporasu, Pardede Hall, dan beberapa lokasi lainnya di Provinsi Sumut.

"Trafik tertinggi di Aceh terletak di Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Bireuen, sedangkan di Sumut, trafik tertinggi di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan yang beberapa venue terdapat di daerah tersebut XL Axiata telah mempersiapkan jaringan di tempat pelaksanaan semua cabang olahraga," katanya.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 206 kecamatan di Provinsi Aceh dan 340 kecamatan di Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: XL Axiata pastikan ketersediaan jaringan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung

Baca juga: XL Axiata perkuat infrastruktur internet cepat di IKN Nusantara