Kadin Dumai sambut baik rencana dua investor Malaysia kerjasama perdagangan

id Kadin Dumai

Kadin Dumai sambut baik rencana dua investor Malaysia kerjasama perdagangan

Kadin Dumai bersiap penyambutan kunjungan dua investor Malaka Negara Malaysia. (ANTARA/

Dumai (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur memfasilitasi rencana investasi Tanjung Beruas Port Sdn Bhd dan Invest Melaka Sdn Bhd melalui kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai.

Guna mematangkan rencana ini, investor dari Malaka Malaysia tersebut berencana berkunjung ke Dumai dan bertemu Kadin serta Pemerintah Dumai pada Senin (19/8).

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kemitraan Muhammad Arief dikonfirmasi wartawan mengaku sangat antusias dan menyambut baik rencana investasi ke Dumai, serta siap berkolaborasi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama.

"Tentu saja kita sangat siap mendukung dan bekerjasama dalam rencana investasi dua investor Malaysia ini," kata Arif, Minggu.

Dijelaskan, tercapainya kesepakatan kunjungan dua investor ini ke Dumai sebelumnya melalui pembicaraan intensif antara KBRI Malaysia dengan Kadin Dumai.

Rencananya kunjungan Tanjung Beruas Port Sdn Bhd dan Invest Melaka Sdn Bhd ini ke Dumai selama dua hari, dan akan dilakukan penandatangan kerjasama dengan Kadin terkait hubungan perdagangan dua pihak.

"Kadin dan dua investor asal Malaka Malaysia ini akan menyepakati kerjasama perdagangan. Kedatangan mereka juga nantinya bakal dihadiri Walikota Dumai," sebut Arief.

Sementara, Wakil Ketua Koordinator I Agus Sunarto menambahkan bahwa dalam kerjasama ini nantinya Kadin akan memperkenalkan produk unggulan Dumai ke Malaysia agar bisa merambah ke pasar luar.

"Kerjasama perdagangan ini diharap bisa terlaksana dan berjalan baik, karena produk unggulan kita bisa menjangkau pasar luar," kata Agus.

Dikatakan dia, guna menyambut kunjungan tamu dari Malaysia ini, sudah dilakukan rapat persiapan penyambutan yang dipimpin langsung Ketua KADIN Dumai Zulfan Ismaini dan jajaran pada Sabtu (17/8/24) kemarin.