GALERI FOTO - Pj Gubri serahkan SK kepada ratusan PPPK di Inhu dan Kuansing

id galeri,galeri foto,pemprov riau

GALERI FOTO - Pj Gubri serahkan SK kepada ratusan PPPK di Inhu dan Kuansing

Pj Gubri SF Hariyanto berfoto bersama usai menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kuansing. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam rangka menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Diketahui, terdapat 148 SK PPPK diserahkan secara langsung kepada tenaga pendidik ruang lingkup Pemerintah Provinsi Riau yang bekerja di Kabupaten Kuansing. Agenda tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Selasa (23/7).

Pj Gubri SF Hariyanto saat menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kuansing. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Kehadiran Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto disambut antusias oleh ratusan tenaga pendidik. Sebagai informasi, untuk di Kuansing, SK PPPK formasi guru yang diserahkan Pj Gubernur terdiri dari 78 guru SMA, 66 guru SMK, dan 4 guru SLB yang tersebar di 34 sekolah di kabupaten tersebut.

SF Hariyanto mengatakan pembagian SK PPPK di Provinsi Riau sempat mengalami kendala lantaran permasalahan muncul karena adanya hambatan di Panitia Seleksi Nasional (Pansel) di tingkat pusat.

Pj Gubri SF Hariyanto saat menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kuansing. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Dengan begitu, Pemprov Riau tidak hanya tinggal diam, pihaknya terus melakukan upaya-upaya dan koordinasi bersama pemerintah pusat agar mempercepat proses tersebut sehingga pembagian SK PPPK di Bumi Lancang Kuning ini bisa berjalan lancar seperti sekarang.

"Terlambatnya penyerahan SK PPPK ini bukanlah disebabkan permasalahan di Provinsi Riau, akan tetapi temuan dari Badan Kepegawaian Negara untuk peserta yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar, sehingga terkendala kita di pansel pusat," sebutnya.

Dijelaskannya, adanya pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tersebut tentu saja bertujuan untuk menambah tenaga pengajar di Provinsi Riau. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh tenaga pendidik agar bisa terus menggali potensi supaya meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus.

Pj Gubri SF Hariyanto bersama Bupati Kuansing Suhardiman Amby berfoto bersama menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kuansing. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


"Yang lolos ini semoga dapat mengembangkan potensinya, teruslah belajar dan belajar. Jangan berpuas diri karena sudah menerima SK PPPK, sebab kalian inilah nantinya yang akan mengajar anak-anak kita dan mewujudkan generasi emas," jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Gubri menyampaikan selamat untuk amanah baru yang telah diemban oleh guru-guru. Ia juga berharap kepada seluruh ASN PPPK yang sudah mendapatkan SK dapat mampu bekerja sebaik-baiknya.

"Selamat kepada 148 orang PPPK tenaga guru lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing. Alhamdulillah penantian bapak ibu semua menjadi kenyataan sebagai ASN PPPK," pungkasnya.

Pj Gubri SF Hariyanto saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kabupaten Kuansing. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)
Pj Gubri SF Hariyanto didampingi Bupati Rezita saat menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Pembagian di Ihu

Selain di Kuansing, Pemprov juga Riau terus menggesa penyerahan SK PPPK di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (23/7). SK tersebut diserahkan di SMK Negeri 1 Pasir Penyu, Inhu. Pada kesempatan itu, Pj Gubri didampingi oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Sebanyak 184 guru honorer di Inhu yang menerima SK pengangkatan PPPK mengaku senang. Mereka yang sudah menanti SK, sebagai bukti mereka sudah sah jadi ASN PPPK.

Pj Gubri SF Hariyanto didampingi Bupati Rezita saat menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Saat ini sudah 1.760 guru di sembilan daerah menerima SK PPPK dari Pj Gubri, di antaranya Kota Pekanbaru 326 orang, Kabupaten Siak 204 orang, Bengkalis 240 orang. Lalu, Kepulauan Meranti 35 orang, Pelalawan 189 orang, Kampar 318, Inhil 149 orang, Dumai 115 orang, dan Inhu 184 orang.

"Dengan menerima SK ini saya harap bapak dan ibu tidak langsung berpuas diri, sayang ingin bapak, ibu, dan adik-adik belajar belajar belajar serta selalu bersikap jujur dalam bekerja. Tanamkan dalam hati bahwa saya akan sukses," sebutnya.

Pj Gubri SF Hariyanto disambut ratusan siswa di Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Sementara, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berterima kasih kepada Pj Gubri yang hadir langsung menyerahkan SK PPPK kepada para guru. Serta ia berpesan kepada para guru untuk terus meningkatkan inovasi dalam mengajar para murid.

"Terima kasih kepada pak Pj Gubernur, di tengah kesibukannya namun hadir langsung untuk menyerahkan SK ini, apalagi beliau ini ada urusan dari Jakarta tapi langsung ke sini karena kepeduliannya kepada kita semua," ucapnya. (ADV).

Pj Gubri SF Hariyanto saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan SK PPPK kepada salah satu tenaga pengajar di Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)