Konsistensi transformasi PTPN IV Regional III diganjar tiga penghargaan kinerja terbaik

id Berita hari ini, berita riau terbaru, palmco

Konsistensi transformasi PTPN IV Regional III diganjar tiga penghargaan kinerja terbaik

Region Head PTPN IV Regional III Rurianto saat menerima penghargaan kinerja terbaik PTPN Group semester pertama 2024 di Bogor, Jawa Barat. Regional III berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam kegiatan tersebut. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - PTPN IV Regional III berhasil menyabet tiga penghargaan kinerja terbaik PTPN Group. Entitas yang merupakan bagian dari perkebunan milik negara yang mengelola perkebunan kelapa sawit terluas di dunia, PTPN IV PalmCo itu memboyong tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Tea Walk dan Penganugerahan PTPN Group belum lama ini.

Ketiga penghargaan yang diterima PTPN IV Regional III tersebut masing-masing Juara II untuk kategori Regional On Time In Full Terbaik dan Kebun Kelapa Sawit Terbaik yang diraih Kebun Sei Garo, serta Juara III untuk tanaman belum menghasilkan kelapa sawit terbaik yang diraih Kebun Sei Siasam.

Region Head PTPN IV Regional III Rurianto didampingi Board of Regional Management menerima langsung penghargaan dalam kegiatan yang diselenggarakan Holding PTPN III (Persero) di Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat.

Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Selasa (3/9) mengapresiasi penghargaan yang diraih entitas yang sebelumnya bernama PTPN V tersebut.

Ia mengatakan bahwa pondasi transformasi yang telah dibangun sejak 2019 dan berlangsung secara konsisten selama lima tahun terakhir merupakan faktor penting untuk terus mengukir kinerja positif pada semester pertama 2024 ini.

"Penghargaan ini menjadi bukti sekaligus trigger bagi insan Regional III untuk terus fokus melaksanakan ragam perbaikan guna mencapai target-target yang telah ditetapkan," kata Ruri.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Faturohman, Karo Humas dan Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto. Selanjutnya Komisaris Utama Holding Perkebunan Zulkifli Zaini, Dirut Holding PTPN Mohammad Abdul Ghani, serta jajaran Komisaris dan BOD Subholding PalmCo, SugarCo, Supporting Co.

Lebih jauh, Ruri menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sepenuhnya ia dedikasikan kepada segenap karyawan PTPN IV Regional III yang hingga kini terus berusaha menjawab beragam tantangan melalui inovasi dan kreativitas untuk memaksimalkan kinerja perusahaan.

"Saya yakin bahwa insan Regional III adalah insan yang selalu optimis. Optimis untuk selalu melihat peluang dalam setiap tantangan dan kesulitan. Optimis bahwa kita akan menjadi yang terbaik di masa mendatang," tegasnya.

Dirut PTPN III Holding, Mohammad Abdul Ghani menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh unit kerja yang mencatatkan prestasi. "Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu, terutama di garis depan yang bekerja keras untuk menjawab tantangan ini,” kata Abdul Ghani.

PTPN IV Regional III dalam lima tahun terakhir terus bertransformasi secara menyeluruh mulai dari hulu seperti perbaikan budaya kerja, penguatan sumber daya manusia, hingga ke hilir melalui pemanfaatan digitalisasi serta internet of things dalam memaksimalkan operasional perusahaan.

Hasilnya, perusahaan pun berhasil mencatatkan tiga kali kinerja finansial tertinggi sepanjang sejarah. Bahkan, saat ini perusahaan juga tercatat sebagai perusahaan dengan produktivitas karyawan tertinggi di seluruh Sub Holding PTPN IV PalmCo.