Pajak Bertutur untuk generasi muda Pekanbaru menuju Indonesia Emas

id pajak berututur,djp,djp riau

Pajak Bertutur untuk generasi muda Pekanbaru menuju Indonesia Emas

Peserta Pajak Bertutur di SMA Santa Maria Pekanbaru. (ANTARA/HO-DJP)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2024 di SMA Santa Maria Pekanbaru, Rabu (7/8) dengan dihadiri Kepala KPP Madya Pekanbaru Wahyu Winardi, Kepala SMA Santa Maria Pekanbaru Ch. Mulyani Agus Kurniaty, 10 guru pendamping dan 50 siswa-siswi sekolah tersebut.

Kegiatan berlangsung selama tiga jam ini dibuka Kepala SMA Santa Maria Pekanbaru Ch. Mulyani Agus Kurniaty yang menyampaikan pentingnya menumbuhkan kesadaran pajak bagi generasi muda. Dia juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPP Madya Pekanbaru karena telah memberikan kesempatan untuk mengadakan Pajak Bertutur di SMA Santa Maria Pekanbaru.

Sementara Kepala KPP Madya Pekanbaru Wahyu Winardi menekankan peran krusial pajak dalam pembangunan negara dan mengajak para siswa untuk menjadi generasi yang taat pajak, demi mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kuis melalui gawai untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa-siswi SMA Santa Maria Pekanbaru mengenai pajak. Setelah kuis selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pengertian pajak dan fungsi perpajakan bagi negara yang disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak KPP Madya Pekanbaru.

Di penghujung acara, panitia menyelenggarakan fun games berupa Ranking 1 dan permainan berkelompok yang melibatkan seluruh peserta. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama para siswa, guru, dan panitia penyelenggara Pajak Bertutur 2024.

KPP Madya Pekanbaru berharap melalui kegiatan ini, kesadaran pajak di kalangan generasi muda dapat meningkat, sehingga terbentuk fondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Penulis Muhamad Fikri