Cooling system Polres Inhil, upaya wujudkan Kamtibmas Pilkada

id Cooling System, Polres Inhil, Kapolres Inhil

Cooling system Polres Inhil, upaya wujudkan Kamtibmas Pilkada

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Zayn Tembilahan, Sabtu (7/8/2024). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hilir, sudah di depan mata. Berbagai upaya pun gencar dilakukan Polres Inhil demi mewujudkan Pilkada aman serta lancar dalam penyelenggaraannya salah satunya cooling system.

Melalui kegiatan Cooling System, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, beserta jajaran terus melakukan pendekatan dengan masyarakat guna memastikan tidak adanya potensi gangguan hingga Pilkada berlangsung aman dan damai.

Masih dalam suasana kegiatan Cooling System Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Zayn 1, Tembilahan. Pada momentersebut, Kapolres mengajak masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan jelang Pilkada.

“Kita ingin terus bersinergi menciptakan suasana yang aman dan damai lewat program Cooling System ini. Terlebih menjelang pilkada tahun ini. Kita mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan hingga agenda pemilihan kepala daerah itu berjalan sejuk, aman dan damai,” ujar Budi Setiawan, Sabtu.

Kapolres menjelaskan kegiatan Maulid Nabi SAW merupakan salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Selain itu, pihaknya hadir juga sebagai bentuk komitmen bahwa polisi senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Melalui momentum Maulid Nabi SAW, Kepala Kesbangpol Inhil, Arifin yang turut hadir mewakili PjErisman mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani prilaku Rasulullah juga perjuangannya dalam membangun peradaban.

“Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan," ujarnya.

"Semoga dengan dilaksanakannya ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sekaligus memperkokoh jalinan silaturrahim dan ukhuwah islamiyah diantara kita semua,” tambahnya.