Kapolsek Rengat Barat ajak pengurus PKDP wujudkan pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Rengat Barat ajak pengurus PKDP wujudkan pilkada damai

Polsek Rengat Barat saat bsrdialog dengan jajaran PKDP. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan mengatakan, untuk mensukseskan program dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, berbagai upaya dilakukan pihaknyabdi tengah masyarakat.

Salah satunya adalah mengajak pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) untuk ngopi bersama di Jalan Lintas Pematang Reba - Rengat, Sabtu pagi.

"Saat ngopi bareng, berbagai hal dapat disampaikan kepada mereka dalam mensukseskan pemilukada damai," katanya di Pematang Reba.

Kegiatan cooling system atau menciptakan suasana sejuk setiap tahapan pilkada berjalan lancar di Rengat Barat.

Sosialisasi sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun sinergi dalam mensukseskan pilkada yang damai, sejuk dan aman akan berhasil.

"Polsek Rengat Barat mengemasnya dengan acara ngopi bareng," ujarnya.

Setelah itu, organisasi ini nantinya dapat mensosialisasikan dan mengajak semua orang untuk ikut berperan dalam menjaga situasi kondusif.

Kapolsek AKP Buha Siahaan menyebutkan, duduk dan diskusi bersama itu juga diikuti sejumlah personel Polsek.

Menurutnya, masyarakat hendaknya tidak terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan dapat memicu terjadinya konflik SARA.

Itulah pentingnya kewaspadaan semua pihak. Selain itu, Kapolsek juga berharap agar bersama - sama pihak Kepolisian, Bawaslu, stakeholder terkait, masyarakat melawan politik uang yang bisa merusak demokrasi.

Sehingga mendapatkan Gubernur/Wakil Gubernur Riau serta Bupati/Wakil Bupati Inhu yang berkualitas dan bebas dari korupsi.

Sekjen Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Alpian menambahkan, bersama pengurus yang hadir menyambut baik kehadiran Kapolsek dan personel.

Seluruh pengurus PKDP Rengat Barat berjanji untuk bersama-sama kepolisian menjaga situasi yang tertib selama selama tahapan pilkada.

"Saya yakin dengan cara pendekatan yang lemah lembut, suasana santai dan penuh keakraban, kita semua mampu menghadirkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk, serta bermartabat," ujarnya.