Bupati Bengkalis gelar unduh mantu dimeriahkan pedangdut Erie Suzan

id Bupati Bengkalis,Bupati kasmarni,kecamatan pinggir,kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis gelar unduh mantu dimeriahkan pedangdut Erie Suzan

Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menggelar unduh mantu pernikahan putranya M Arsya Fadillah dan Tiara Sumarna di kediamannya Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Sabtu, (7/9). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Setelah menggelar resepsi pernikahan di Pekanbaru, Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menggelar unduh mantu pernikahan putranya M Arsya Fadillah dan Tiara Sumarna di kediamannya Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (7/9).

Unduh mantu diawali dengan tradisi adat Melayu. Sebelumnya pada Jumat (6/9) malam, dilaksanakan prosesi tepuk tepung tawar kepada kedua pasangan.

Proses berarak Arsya digendong atau didulang menuju kediaman pribadinya disambut dengan prosesi pencak silat dan makan sirih.

Sampai di kediaman, Arsya dan Tiara langsung melakukan prosesi makan beradab sebagai upaya untuk mengajarkan kebersamaan antara suami dan istri, dan mengajarkan tenggang rasa bersama suami dan istri.

Seperti diketahui Muhammad Arsya Fadillah merupakan anak dari pasangan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Amril Mukminin.

Sedangkan Tiara Sumarna merupakan anak ketiga dari pasangan Bupati Rokan Hilir pada masanya H Suyatno dan Wan Mardiana.

Pada resepsi unduh mantu,Arsya dan Tiara ini turut dimeriahkan artisErie Susan dengan membawakan lagu lebih kurang 10 lagu andalannya.

Hadir ikut memberikan doa restu kepada pasangan Arsya dan Tiara, Anggota DPR RI Abdul Wahid beserta Istri dan Rombongan, Wali Kota Dumai Paisal beserta istri, Anggota DPRD Provinsi Riau Sofyan dan M Alga Viqky Azmi, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan istri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah.

Kemudian Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol (Arh) Irvan Nurdin, Para Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, baik yang masih aktif maupun terpilih, Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra bersama istri ketua DWP Ira Vandriyani, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.