PTPN IV Regional III bantu renovasi pusat olahraga terpadu Lanud Roesmin Nurjadin

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, palmco

PTPN IV Regional III bantu renovasi pusat olahraga terpadu Lanud Roesmin Nurjadin

PTPN IV Regional III bantu renovasi pusat olahraga terpadu Lanud Roesmin Nurjadin (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Feri Yunaldi mengapresiasi dukungan dan kontribusi PTPN IV Regional III dalam merenovasi komplek sarana olahraga terpadu.

Komplek sarana olahraga tersebut, kata Danland, tidak hanya menjadi tempat olahraga prajurit Roesmin Nurjadin, namun juga menjadi tempat interaksi masyarakat sekitar hingga prajurit negara sahabat saat melaksanakan latihan gabungan di pangkalan militer terlengkap di Sumatera tersebut.

"Di Lanud Roesmin Nurjadin ini, kami kerap melaksanakan latihan bersama dengan negara sahabat. Seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei, dan lainnya. Dan sarana olahraga ini, menjadi salah satu tempat kami mempererat hubungan bersama prajurit," kata perwira bintang satu angkatan udara tersebut

Feri menyampaikan hal itu kepada Region Head PTPN IV Regional III Rurianto ketika melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (5/9/2024). Secara geografis, Lanud Roesmin Nurjadi merupakan tetangga terdekat perusahaan perkebunan sawit yang bernaung di bawah Sub Holding PTPN IV PalmCo tersebut.

"Dan untuk itu, kami menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pak Rurianto dan rekan-rekan PTPN IV Regional III yang merupakan tetangga terdekat kami akan sinergi dan dukungannya kepada kami," ujarnya.

Lebih jauh, Feri menjelaskan bahwa renovasi sarana olahraga ini sendiri harus dilaksanakan mengingat masa pakai yang cukup lama. Renovasi sarana olahraga terpadu itu sendiri telah dilaksanakan secara bertahap. Ia menuturkan, belum lama ini telah diresmikan peralatan fitness outdor, joglo, dan taman untuk para prajurit dan masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama, Region Head PTPN IV Regional III Rurianto didampingi Kepala Sub Bagian Kesekretariatan dan Humas Adry Syah Putra mengatakan jika program kerja perusahaan akan sangat relevan dalam mendukung Lanud Roesmin Nurjadin.

Di antara yang telah terwujud seperti pembangunan ruang terbuka hijau Lanud Roesmin Nurjadin melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) serta renovasi lapangan tenis di Komplek Lanud Roesmin Nurjadin.

Selanjutnya dalam kesempatan kali ini, perusahaan kembali memberikan dukungan dengan menyalurkan bantuan Rp100 juta untuk Lanud Roesmin Nurjadin guna kegiatan renovasi pusat olahraga terpadu.

"Sebuah kehormatan PTPN IV Regional III sebagai salah satu perusahaan di Riau yang kebetulan kantor pusatnya berdampingan dengan Lanud Roesmin Nurjadin. Kami merasa memiliki ikatan cukup kuat dengan Lanud Roesmin Nurjadin dan tentunya berpartisipasi memberikan sumbangsih sesuai kemampuan perusahaan dalam rangka menjalin sinergitas yang baik dengan Lanud Roesmin Nurjadin," tuturnya.

Rurianto turut menjelaskan bahwa PTPN IV Regional III terbentuk pasca aksi korporasi penggabungan PTPN V, PTPN VI, PTPN XIII serta sebagian aset tidak murni PTPN III ke PTPN IV sebagai entitas bertahan. Perubahan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan dan energi nasional di masa mendatang.

Lebih jauh, dalam pertemuan itu, Danlanud Roesmin Nurjadin turut menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada PTPN IV Regional III, termasuk menjajaki potensi kerjasama pengamanan perusahaan.