Pekanbaru simulasi makan gratis dihadiri Gibran

id Makan bergizi gratis,Gibran Rakabuming Raka, simulasi di Pekanbaru

Pekanbaru simulasi makan gratis dihadiri Gibran

Ilustrasi - Siswa SDN Sukasari 5 KotaTangerang menunjukkan menu Makan Bergizi Gratis yang disediakan Pemkot Tangerang bersama JW Movement dalam uji coba terkait penguatan program Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Kamis (1/8/2024). ANTARA/Irfan

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar simulasi atau uji coba Makan Bergizi Gratis di delapan sekolah mulai 2 September 2024 yang dijadwalkan juga dihadiri Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Irpan Maidelis menyebutkan pada hari pertama akan digelar di SDN 100 dan SDN 139 Pekanbaru. Namun untuk lokasi yang akan dihadiri Gibran belum ditentukan.

"Lokasi uji coba yang akan dikunjungi wapres terpilih belum tahu. Karena ada beberapa sesi yang akan berlangsung sampai akhir September," katanya, Jumat.

Irpan menyampaikan pada uji coba Makan Bergizi Gratis nanti Pemkot Pekanbaru akan bekerja sama dengan perusahaan rintisan. Pasalnya perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi itu juga memiliki program untuk orangtua asuh dalam rangka pemberian gizi berimbang bagi siswa dan mereka ingin melaksanakannya di Kota Pekanbaru.

"GoTo Gojek Tokopedia ini kan ada program orangtua asuh dalam rangka pemberian gizi berimbang bagi siswa, dan mereka minta kita siapkan delapan SD," ungkapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini program dari perusahaan itu sudah ada uji coba di beberapa daerah. Pada lokasi itu juga langsung dikunjungiGibran.

“Jadi memang dalam kegiatan beberapa kabupaten/kota dikunjungi oleh Gibran," tuturnya.

Makan Bergizi Gratis merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.