Riau Youth Leader Club gelar seminar bersama Pertamina

id Rumah bumn, pertamina

Riau Youth Leader Club gelar seminar bersama Pertamina

Suasana seminar di Balai Serindit Pekanbaru, Kamis. (ANTARA/Haikal)

Pekanbaru (ANTARA) - Riau Youth Leader Club bekerja sama dengan Pertamina mengadakan seminar bertajuk "Community Development dan Sosialisasi Riau" di Pekanbaru, Kamis.

Acara yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit ini dihadiri berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pemuda, orang tua hingga perwakilan organisasi masyarakat.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan melestarikan lingkungan.

Pertamina menjalankan berbagai kegiatan CSR di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, atau pemberdayaan masyarakat lainnya.

Pertamina juga memiliki Pertamina Foundation yang menjalankan program sosial, pendidikan, dan lingkungan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Riau

Mewakili Pertamina, CEO Rumah BUMN Dian Pratomo dalam kesempatan itu menekankan komitmen perusahaan dalam mendukung program-program pengembangan masyarakat. "Kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan komunitas adalah langkah krusial untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Riau," ujarnya.

Seminar ini juga mencakup sesi sosialisasi mengenai berbagai program dan peluang UMKM yang ada di Riau, termasuk bantuan sosial, pelatihan keterampilan, dan proyek-proyek pembangunan infrastruktur. Kemudian ada sesi tanya jawab dengan narasumber dari berbagai sektor, termasuk akademisi dan praktisi yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

Acara ini diakhiri dengan pemberian kuis dan hadiah yang menarik atas partisipasi aktif para peserta seminar.

Dian berharap seminar ini dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pengembangan komunitas dan usaha yang ada di Riau.