Ponsel Oppo A3x yang tahan banting rilis di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Ponsel Oppo A3x yang tahan banting rilis di Indonesia

Tampilan OPPO A3x yang resmi dirilis di Indonesia. (ANTARA/HO-OPPO)

Jakarta (ANTARA) - OPPO secara resmi merilis ponsel entry-level terbarunya OPPO A3x untuk pasar Indonesia yang dibanderol mulai dari Rp1.5 jutaan.

Dalam keterangan persnya, Rabu, OPPO A3x ditawarkan dengan keunggulan daya tahan yang optimal dan bisa disebut sebagai ponsel tahan banting baik dari sisi fisik hingga dayanya untuk menghadapi pengguna yang sangat aktif sehari-hari.

OPPO A3x dilengkapi dengan bodi yang diperkuat oleh rangkaian material tangguh seperti kaca tempered ganda untuk melindungi smartphone dari jatuh dan benturan sehari-hari.

Ketahanannya juga dibuktikan lewat sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Guncangan Tingkat Militer, serta Sertifikasi Standar SGS, menjadikannya salah satu smartphone terkuat di segmen ponsel dengan harga terjangkau.

Perangkat ini juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu, menjamin perlindungan dari tumpahan cairan dan debu.

Membahas spesifikasinya secara lebih detail, ponsel pintar itu ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 6s 4G Gen1.

Chip itu dipadukan dengan opsi memori RAM hingga 6GB dan penyimpanan ROM hingga 128GB, memungkinkan perangkat ini memberikan pengalaman yang mulus dan responsif setiap saat baik untuk bermain gim maupun streaming video.

Teknologi RAM Expansion dari OPPO juga tersedia memungkinkan pengguna dapat menggandakan RAM yang tersedia dengan tambahan hingga 6GB untuk memberikan performa ekstra saat dibutuhkan.

Performa mumpuni juga ditunjukkan lewat ketahanan daya yang ditawarkan di OPPO A3x dengan baterai besar berkapasitas 5.100mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SUPERVOOC 45W.

Teknologi ini tak perlu diragukan mendukung pengguna dengan jadwal harian yang aktif karena kecepatan pengisian dayanya bisa diandalkan dengan kemampuan mengisi baterai dari 0 hingga 50 persen dalam waktu setengah jam saja.

Dari sisi layar, ponsel ini dilengkapi oleh panel layar LCD berukuran 6.67 inci dan refresh rate 90 Hz dengan kecerahan puncak 1000 nits.

OPPO A3x meningkatkan hiburan secara keseluruhan melalui audio yang ditingkatkan dengan Mode Ultra Volume OPPO.

Dengan kemampuan untuk meningkatkan volume speaker smartphone hingga 300 persen, Mode Ultra Volume menjadikan semua audio dari panggilan telepon hingga musik terdengar keras dan jelas, bahkan di lingkungan yang padat atau bising.

Untuk sisi kamera, ponsel ini menghadirkan kamera Utama 8MP dan kamera selfie 5MP yang tentunya disertai beragam fitur kamera canggih seperti AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video.

OPPO A3x hadir dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue yang menarik. Kedua warna ini dibuat dengan proses OPPO Glow, sehingga memberikan tampilan berkilauan yang memukau dan menjaganya bebas dari sidik jari dan kotoran.

Varian OPPO A3x dengan RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp1.599.000, sementara varian RAM 4GB/128GB seharga 1.999.000, dan terakhir varian RAM 6GB/128GB dijual seharga Rp2.299.000.

Perangkat OPPO A3x varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB sudah tersedia di seluruh OPPO Store, OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko rekanan OPPO di Indonesia, dan seluruh situs perniagaan daring terkemuka di Indonesia.

Sedangkan untuk perangkat OPPO A3x varian 6GB/128GB tersedia eksklusif hanya di Lazada.

Seluruh varian dari perangkat OPPO A3x akan mendapatkan Full Set beserta charger 45W SUPERVOOC dan kabel di dalam boks.

Baca juga: Ponsel lipat Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, hadir dengan kamera utama 50 MP

Baca juga: Ponsel OPPO Reno12 penuhi ketentuan TKDN, siap meluncur di Indonesia