Gandeng SMKN 1 Rengat, Pajak Rengat gelar Pajak Bertutur

id djp,pajak bertutur

Gandeng SMKN 1 Rengat, Pajak Rengat gelar Pajak Bertutur

Peserta Pajak Bertutur di Rengat. (ANTARA/HO-DJP)

Rengat (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Rengat menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur di SMKN 1 Rengat, Rabu (7/9) dengan mengusung tema "Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas".

Kegiatan ini berlangsung selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB dengan diikuti 30 peserta siswa dan siswi SMKN 1 Rengat yang terlihat antusias.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Rengat Dewi Ivo dalam sambutannya berterima kasih atas kedatangan perwakilan KPP Pratama Rengat ke sekolah untuk berbagi informasi terkait pajak kepada para siswa.

Materi mengenai fungsi dan manfaat Pajak disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak KPP Pratama Rengat Ichsan Hadisaputro. Selain penyampaian materi, untuk memeriahkan acara kegiatan diselingi dengan ice breaking, permainan kuis melalui smartphone dan permainan berkelompok "Andai Aku Jadi Dirjen Pajak".

"Kegiatannya sangat seru, kami jadi paham kalau pajak bermanfaat untuk pembangunan negara. Semoga perpajakan lebih sukses lagi ke depannya dan membawa Indonesia bangkit menuju Indonesia Emas," ucap Annisa, salah satu peserta Pajak Bertutur.

Melalui kegiatan ini KPP Pratama Rengat ingin menunjukkan eksistensi DJP di tengah-tengah masyarakat sekaligus menanamkan kesadaran mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan negara dalam benak pelajar sejak dini.

Penulis Alya Larasati