PT Bank Rakyat Indonesia tekankan pentingnya transformasi digital yang berkelanjutan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRI

PT Bank Rakyat Indonesia tekankan pentingnya transformasi digital yang berkelanjutan

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha saat menghadiri "Product Development Conference (PDC) Tech in Asia 2024" di Jakarta pada Juni 2024. (ANTARA/HO-BRI.)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menekankan pentingnya transformasi digital yang berkelanjutan, dan tidak hanya berfokus pada perubahan pola pikir dan praktik kerja melainkan juga pengembangan solusi yang berpusat pada manusia.

“Generasi masa kini dihadapkan dengan situasi yang melek teknologi. Dengan demikian, BRI menekankan pentingnya transformasi berkelanjutan yang berfokus pada perubahan pola pikir, praktik kerja, dan pengembangan solusi yang berpusat pada manusia,” kata Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha dalam gelaran Product Development Conference (PDC) Tech in Asia 2024, sebagaimana dikutip melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Dia menyampaikan BRI berupaya mengeksplorasi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) untuk meningkatkan produktivitas. Hal ini menjadi komitmen bank dalam membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan.

Sebagai wujud komitmennya terhadap transformasi digital, BRI turut mendukung penuh penyelenggaraan PDC Tech in Asia 2024 pada 25-26 Juni lalu yang bertempat di Jakarta.

Acara ini menghadirkan lebih dari 2.500 penggemar produk, developer, desainer, dan executives dari bidang teknologi di seluruh Asia Tenggara. PDC menyediakan platform untuk berbagi pengetahuan, membangun jaringan, dan memamerkan produk-produk inovatif.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, BRI berkolaborasi dengan Tech in Asia juga menyelenggarakan kompetisi FutureMakers Challenge yang menantang para inovator dan developer untuk menciptakan solusi di bidang keuangan.

Kompetisi tersebut mendorong peserta untuk menciptakan solusi yang membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI (application programming interface) dari BRI.

BRI mencatat kompetisi FutureMakers Challenge menarik minat lebih dari 900 peserta, dengan 20 finalis yang berhak mempresentasikan ide mereka melalui video. Para pemenang telah dipilih oleh panel juri dan mereka berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai, gadget, dan tiket Tech in Asia Conference yang akan digelar pada 23-24 Oktober 2024 di Jakarta.

Berikut daftar pemenang kompetisi FutureMakers Challenge:

Kategori Novice

Juara 1 Astari Rosmalina & Team – Sitara

Juara 2 Nicolaas Heru Dreanda Christa & Team – Institut Teknologi Bandung

Juara 3 Laila Ma’rufah – Visi Cloud

Kategori Advance

Juara 1 Gilang Jalu & Team – Semboja

Juara 2 Fariz Harisuddin – Briefout App

Juara 3 Wildan Syah & Team – PT Tigapilar Artha Digital

Baca juga: BRI melakukan akad massal KPR di Sulawesi Utara

Baca juga: BRI sediakan posko mudik BRImo di delapan titik strategis