BRI melakukan akad massal KPR di Sulawesi Utara

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, BRI

BRI melakukan akad massal KPR di Sulawesi Utara

BRI lakukan akad massal KPR dalam ajang BRI-REI Expo Property Manado 2024, di Manado, Sulut, Kamis (13/6/2024). (ANTARA/Nancy L Tigauw.)

Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Manado melakukan akad massal kredit pemilikan rumah (KPR) untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat agar mendapatkan rumah di Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan ini untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan baik kepada masyarakat selama pelaksanaan BRI-REI Expo Properti Manado 2024," kata CEO BRI Manado Luthfi Iskandar, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan akad kredit kali ini sebanyak 50-an debitur dari Manado, Minahasa, Bitung, dan Minahasa Utara.

Lutfie menjelaskan BRI terus menunjukkan kiprahnya sebagai agent of development yang bekerja sama dengan REI membantu masyarakat mendapatkan rumah tinggal melalui KPR.

Ia mengatakan debitur yang melakukan akad massal selain KPR FLPP atau bersubsidi, ada juga nonsubsidi.

Dua menjelaskan KPR FLPP merupak an program pembiayaan KPR pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk mendukung rumah layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk pembelian rumah baru dengan subsidi pemerintah.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulut Sonny Mandagi mengatakan pemerintah sedang menggiatkan semua insentif yang ada untuk membantu masyarakat, termasuk di sektor properti.

"Kehadiran BRI sangat membantu masyarakat yang membutuhkan rumah impian," kata Sonny.

Akad massal BRI ini melibatkan puluhan pengembang di Sulut dalam BRI-REI Expo Property Manado 2024.

Baca juga: BRI berhasil masuk daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia

Baca juga: BRI sediakan posko mudik BRImo di delapan titik strategis