BKKBN Perwakilan Riau borong penghargaan tingkat nasional Program Bangga Kencana

id BKKBN Riau

BKKBN Perwakilan Riau borong penghargaan tingkat nasional Program Bangga Kencana

BKKBN Perwakilan Provinsi Riau memborong penganugerahan apresiasi dan sejumlah penghargaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting tingkat nasional tahun 2024, dan saat foto bersama dengan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo baru baru ini di Semarang, jateng. ANTARA/HO-Humas BKKBN Provinsi Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau memborong penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional Tahun 2024.

"Saya mengapresiasi kepada semua tim kerja dan mitra yang telah berkontribusi atas perolehan penghargaan tersebut," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yuliadalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Mardalenamengharapkan penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja dalam mensukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Riau.

Sebelumnya Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo usai penyerahan penghargaan di Semarang, Jawa Tengah, mengatakan pemberian penghargaan tersebut fokus pada Program Bangga Kencana yang mengacu pada pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk percepatan penurunan stunting.

"Pada momentum Hari Keluarga Nasional tahun 2024 kami mengapresiasi pada semua pihak atas jasa dan kontribusi dalam program pembangunan manusia. Mari bersama-sama mengejar kualitas SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Prestasi yang diraih BKKBN Riau sebagai juara tingkat nasional adalah terbaik 1 sebagai provinsi yang membina kabupaten dan kota dengan total anggaran DAK antara Rp50-Rp100 miliar. Juara 1 Lomba Pembinaan Pokja Bangga Kencana Yang Efektif Tingkat Nasional.

Kemudian Juara 1 Profil ASIK KBPP, Terbaik 1 Tingkat Nasional SSK SMAN 1 Dumai pada ajang apresiasi pendidikan kependudukan tingkat nasional, dan Terbaik 1 Pengelola Program Sekolah Siaga Kependudukan kategori provinsi yang diraih Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Berikutnya Juara 2 Pengelolaan Keuangan dan BMN Terbaik Tingkat Satuan Kinerja. Terbaik 2 Tingkat Nasional SSK SMP Binaan Khusus Kota Dumai pada ajang Apresiasi Pendidikan Kependudukan Tingkat Nasional dan Terbaik 2 nasional untukKelompok KB Pria Bahagia yang diraih Kota Dumai, Juara 3 Kader Terbaik dalam Pengelolaan Dashat, Harapan 2 PLKB Non ASN diraih oleh Putri Melisa Berta Sari.

Selain itu untuk juara tingkat regional Riau mendapat penghargaan Terbaik 1 Regional SSK SMAN 1 Dumai dan SSK SMP Binaan Khusus Kota Dumai pada ajang Apresiasi Pendidikan Kependudukan Tingkat Nasional, Terbaik 1 Kelompok KB Pria Regional. Terbaik 1 BKB Regional 3 diraih oleh BKB Sarana Sehat Kabupaten Kuantan Singingi, Juara 1 TPMB Regional 3 Kategori Wilayah Non DTPK diraih oleh TPMB Dince Safrina. Juara 3 regional 3 Peran Klinik Swasta Terbaik dalam Peningkatan Pelayanan KB Tahun 2024.