Haji asal Indragiri Hilir Riau pulang ke kampung halaman melalui jalur laut

id Kemenag Riau

Haji asal Indragiri Hilir Riau pulang ke kampung halaman melalui jalur laut

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi saat menyambut kedatangan haji asal Indragiri Hilir di Asrama Haji Batam, Rabu (26/6/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 448 haji asal Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter BTH-04 tiba di tanah air pada Rabu, pukul 06.30 WIB, dan langsung pulang ke kampung halaman mereka melalui jalur laut.

"Para haji asal Indragiri Hilir itu istirahat sebentar di Asrama Haji Batam untuk minum kopi dan mengikuti acara seremonial, selanjutnya diantar ke Pelabuhan Sekupang untuk menaiki kapal menuju kampung halaman mereka," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardiseperti disampaikan petugas humas, Ana, di Pekanbaru, Rabu.

Dua unit kapal disiapkan untuk mengangkut para haji tersebut, yakni Dumai Line 15 dan Dumai Line 3. Mereka dilaporkan sudah tiba di Pelabuhan Tembilahan pada pukul 14.00 WIB dan disambut Penjabat Bupati Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah kondisi ke-448 haji asal Indragiri Hilir dari Kloter BTH-04 dan seorang petugas berada dalam keadaan sehat, semoga mereka ini mendapat haji mabrur. Semoga haji Riau dari kloter lain juga nanti akan lancar dan selamat kembali ke tanah air," katanya.

Berdasarkan laporan PPIH Embarkasi Batam, proses kepulangan haji asal Indragiri Hilir kembali ke daerah mereka berjalan lancar hingga tiba di rumah masing-masing.

"Jika sesampai di rumah masing-masing mengalami batuk, badan lemas atau jika ada keluhan lain agar langsung ke dokter untuk melakukan pemeriksaan, baik di puskesmas ataupun di rumah sakit," kata Abu Sufyan, Wakil Ketua PPIH Debarkasi Batam.