Disdik Dumai Klaim UN SD Nihil Kendala

id disdik dumai, klaim un, sd nihil kendala

Disdik Dumai Klaim UN SD Nihil Kendala

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Dumai sebagai penyelenggaraan ujian sekolah tingkat sekolah dasar di wilayah itu pada hari pertama pelaksanaannya berjalan lancar dan nihil kendala.

Kepala Bidang Mutu dan Kependidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai Ridwan menyebutkan, berdasarkan pemantauan serta laporan dari seluruh panitia sekolah yang dilengkapi dengan laporan pengawas ujian, tidak ditemukan adanya persoalan berarti.

"Tidak ada laporan masuk soal kendala atau persoalan lain. Pada umumnya hari pertama ujian sekolah tingkat SD ini telah berlangsung lancar dan tertib," katanya di Dumai.

Dijelaskannya, US tingkat SD yang berlangsung selama tiga hari terhitung mulai hari ini hingga Rabu (21/5), diikuti peserta sebanyak 5.467 orang pelajar.

Pelajar yang sudah ditetapkan sebagai peserta US terdiri dari 4.701 orang berasal dari SD negeri, 648 orang siswa di SD swasta, 31 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan 87 orang peserta dari MI swasta.

"Ujian sekolah ini akan menggunakan 321 ruang kelas belajar di sejumlah sekolah dasar yang ada," sebutnya.

Adapun ruangan kelas yang akan dipakai untuk ujian para siswa ialah 274 ruang bagi peserta dari SD negeri, kemudian 38 ruang untuk SD swasta, 2 ruang MIN dan MI swasta sebanyak 7 ruangan.

Hari pertama US ini, lanjutnya, juga dilakukan peninjauan oleh para petinggi dinas pendidikan ke sejumlah sekolah untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.

"Diharapkan ujian berjalan lancar dan seluruh peserta dapat percaya diri dengan kemampuan dalam menjawab soalan secara cermat serta teliti agar memperoleh hasil memuaskan," harapnya.

Seperti diketahui, pihak Kepolisian Resor Kota Dumai selama pelaksanaan ujian nasional baik tingakat SD, SMP dan SMA sederajat menugaskan sebanyak 38 personel yang akan mengawal penyimpanan serta pendistribusian naskah dari pihaknya ke sekolah.

"Ada 38 personel yang disiapkan untuk mengawal seluruh proses pelaksanaan ujian nasional hingga pengawasan saat ujian berlangsung. Diharapkan ujian dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Kapolres Kota Dumai AKBP Yudi Kurniawan.