Kadisdik Dumai dukung program Orangtua Sahabat Belajar Anak

id tanoto, disdik dumai

Kadisdik Dumai dukung program Orangtua Sahabat Belajar Anak

Penyerahan laporan dan buku TF kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai. (ANTARA/HO-TF)

Pekanbaru (ANTARA) - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Dameria, SKM, M.Si, mendukung program Sahabat Belajar Anak Tanoto Foundation yang baru saja disosialisasikan kepada duta orangtua sahabat belajar anak di empat kabupaten mitra di Riau.

Pernyataan itu diungkapkan saat menerima kunjungan Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana, di Kantor Dinas pendidikan Kota Dumai, Selasa (4/5).

Dia mengakui kondisi cara belajar anak sejak pandemi berlangsung diakui belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan terobosan baru dan dukungan dari berbagai pihak untuk membantu pemerintah dan orang tua siswa mengatasi metode belajar efektif di tengah pandemi.

"Kami sangat mendukung program Parenting yang dicanangkan Tanoto Foundation, program Parenting itu sudah sangat diperlukan saat ini agar cara anak belajar di rumah bisa mendapat pendampingan yang memadai dari orang tuanya," ujar Dameria.

Perempuan yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai ini mengaku cukup prihatin dengan keadaan anak tanpa pendampingan yang efektif dari orang tua dalam belajar di masa pandemi.

"Banyaknya waktu anak berada di rumah belum dikelola dengan baik untuk meningkatkan kapasitas anak menguasai pelajarannya. Karena itu, penguatan kapasitas orang tua terutama mendapatkan informasi terkait cara berlajar bersama anak mutlak diperlukan," tambahnya.

Selain dukungan Parenting dari Tanoto Foundation, Kepala Dinas Pendidikan Dumai juga berharap dapat dukungan dalam meningkatkan budaya baca untuk kalangan anak-anak.

Menjawab hal itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana mengatakan dalam penyampaian laporan capaian program PINTAR 2018-2020 dan rencana kerja tahun 2021 di kota Dumai, menyebutkan dukungan pengembangan literasi anak di Dumai telah dilakukan sebelumnya.

"Tanoto Foundation Riau telah menyalurkan dukungan berupa penyediaan buku bacaan bermutu untuk meningkatkan kebiasaan membaca dan budaya baca”, ujarnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar