Koleksi kolaborasi RiaMiranda dan Artkea terinspirasi dari sosok keluarga

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, fesyen

Koleksi kolaborasi RiaMiranda dan Artkea terinspirasi dari sosok keluarga

Sejumlah publik figur mengenakan koleksi "Ahila" hasil kolaborasi RiaMiranda dengan Artkea yang dirilis eksklusif di Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Jakarta (ANTARA) - Koleksi pakaian terbaru hasil dari kolaborasi antara desainer RiaMiranda dengan Artkea yang diberi nama "Ahila" terinspirasi dari sosok keluarga, seni dan inspirasi wanita dalam tiga storyline yang berbeda.

“Kalau kita lihat tone color dari koleksi ini mudah di mix and match. Jadi bisa dikolaborasi, misal ibunya pakai dress atau seperti yang aku pakai ketika tiga warna berbeda digabungkan, itu bisa jadi kesatuan dan modelnya tidak semuanya sama,” kata Ria Miranda saat ditemui ANTARA dalam peluncuran koleksi terbarunya di Jakarta, Kamis.

Dalam peluncuran koleksi “Ahila” secara eksklusif, Ria menuturkan kolaborasinya dengan Artkea ingin menggambarkan perjalanan seorang ibu dan keluarganya melalui beberapa fase yang penting yakni womanhood, motherhood dan parenthood.

Setiap fase ini dipresentasikan melalui desain dan corak yang berbeda, menceritakan kisah tentang kekuatan keluarga yang satu sama lain saling menopang, bergantung, namun tetap selaras dalam mencapai tujuan masing-masing.

Hal tersebut dapat terlihat jelas dari motif bunga yang melambangkan hari ibu yaitu bunga Carnation.

Salah satu koleksi "Ahila" yang diberi nama Dusky Shirt hasil kolaborasi RiaMiranda dengan Artkea yang dirilis eksklusif di Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Koleksi “Ahila” terdiri dari tunik, kaos, rompi, outer (luaran), jaket, celana, rok hingga gaun yang tiap potongan busananya merangkum esensi dari setiap fase kehidupan seorang ibu dengan keanggunan dan kelembutan yang khas.

Semuanya memiliki perpaduan estetika yang unik dari kedua desainer yaitu DNA floral dan garis (stripes) milik Ria Miranda dan Artkea.

"Kami berharap koleksi ini tidak hanya menjadi simbol keindahan, tetapi juga mampu menginspirasi dan merayakan peran yang luar biasa dari seorang ibu dalam kehidupan keluarga,” kata Ria.

Chief Marketing Officer of Artkea Atya Sardadi menambahkan koleksi itu menampilkan keseriusan kedua belah pihak untuk merepresentasikan sebuah perjalanan perempuan yang ingin meraih suatu capaian dalam hidup.

Sejumlah publik figur mengenakan koleksi "Ahila" hasil kolaborasi RiaMiranda dengan Artkea yang dirilis eksklusif di Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

“Seperti warna yang lebih cerah, menggambarkan sosok perempuan ketika menemukan jati diri, lalu motif garis menggambarkan perempuan yang dinamis, warna calm, dark, and bold yang menandakan fase perempuan yang bijaksana, mature, dan graceful. itu semua kita coba tuangkan dalam koleksi ini dan semoga semua bisa merasakan story atau cerita yang kita buat” kata Atya.

Sementara terkait dengan perilisannya yang dekat dengan perayaan Idul Adha, Atya mengatakan hal tersebut hanyalah kebetulan semata. Namun, momen tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh keluarga untuk berpakaian senada dengan warna-warna yang tidak monoton.

“Biasanya (waktu merayakan Idul Adha), banyak yang mengeluarkan koleksi pakaian putih-putih. Kita kan juga mau selebrasi ya, jadi kita keluarkan warna-warna yang jauh lebih menyenangkan dan modelnya juga bisa dipakai macam-macam generasi,” ujar dia.

Baca juga: Tren fesyen Muslim 2024 hingga penjualan mobil listrik di Korsel

Baca juga: Berikut ini lima gaya pakaian yang bisa dipadukan dengan sepatu kets