Peduli korban bencana Sumbar, IKMR Bukit Batu salurkan untuk korban terdampak

id IKMR Bukit Batu,kecamatan bukit batu,kabupaten Bengkalis,bencana Sumbar

Peduli korban bencana Sumbar, IKMR Bukit Batu salurkan untuk korban terdampak

Ketua IKMR Bukit Batu Ardasir didampingi Sekcam, UPIKA dan pengurus melepas keberangkatan bantuan terhadap masyarakat Sumbar terdampak bencana alam di Sekretariat IKMR Desa Sungai Selari, Senin (27/5). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan galodo yang menerjang sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu yang lalu.

Bantuan berupa sembako dan pakaian yang dibawa ke Sumbar tersebut dilepas secara simbolis oleh Ketua IKMR Bukit Batu Ardasir didampingi Wakil Ketua Duny Duvira, Anggota DPRD terpilih Asep Setiawan, Sekcam, Lurah Sungai Pakning, Kapolsek dan Ketua IPMR di Sekretariat IKMR Bukit Batu, Senin (27/5).

"Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul dari sejumlah masyarakat Minang di Bukit Batu, Siswa SMA 1 Bukit Batu dan Ikatan Saudara Haji dengan total sebesar Rp48 juta dan dibelikan untuk sembako dan pakaian layak pakai," ujar Wakil Ketua IKMR Bukit Batu Duny Duvira.

Sementara itu Ketua IKMR Bukit Batu Ardasir mengucapkan terima kasih kepada dusanak dan juga pihak lain yang telah memberikan bantuan kepada keluarga yang terdampak bencana alam di Sumbar.

"Bantuan ini kita bawa menggunakan satu mobil pick up dan satu mobil pribadi langsung ke lokasi yang terdampak bencana alam di Sumbar," kata Ardasir.

Ardasir juga berpesan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan galodo untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.

"Kami sampaikan duka yang mendalam kepada dunsanak-dunsanak kita yang terdampak musibah ini," sebutnya.

Sekcam Bukit Batu Abdiyiansyah memberikan apresiasi kepada IKMR Bukit Batu yang telah peduli dengan korban bencana alam di Sumbar dan bantuan ini hendaknya dapat meringankan beban korban yang ditimpa bencana dan bahkan memakan korban jiwa.

"Semoga bantuan ini dibalas berlipat dari yang maha kuasa dan Terhadap korban yang meninggal dunia akibat bencana ini, kami doakan semoga ditempatkan di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," ujar Sekcam.