Berkah Ramadhan, IKMR Bukit Batu santuni 100 anak yatim

id Pemkab Bengkalis,bengkalis

Berkah Ramadhan,  IKMR Bukit Batu santuni 100 anak yatim

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat didampingi Ketua IKMR Bukit Batu H. Ardasir menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Berkah pada Ramadan 1441 H, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Rabu (1813 7/2014) bertempat di Musala Al-Araf menyalurkan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Ketua IKMR Bukit Batu H Ardasir mengatakan bahwa santunan anak yatim ini sudah menjadi agenda rutin dari IKMR setiap tahunnya dan hal ini berkat bantuan dari donatur dari sanak saudara, dan juga pengurus yang ada.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita bisa menyantuni sebanyak 100 anak yatim dan kegiatan ini tak lupa juga dukungan dari pengurus IKMR, IWMR dan IPMR," kata H. Ardasir

Selain itu keberadaan IKMR terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini bisa meringankan beban terutama anak yatim yang pada tahun ini lebih banyak mendapatkan santunan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, setiap anak yatim kita berikan santunan setiap orangnya sebesar Rp250.000 dan tahun ini bisa lebih banyak kita bantu," kata Ardasir.

Sementara itu Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengakui keberadaan IKMR selama ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat baik dari suku Minang maupun masyarakat sekitarnya.

"Dengan menyayangi anak yatim menjadi motivasi dalam menebar kebaikan pada bulan suci Ramadhan ini," kata Camat.

Taufik juga berharap, santunan yang diberikan hendaknya dapat digunakan untuk keperluan yang dianggap penting dan bukan untuk kegiatan yang mubazir.

"Pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya, apa lagi saat ini perekonomian anjlok akibat pandemi Covid-19," pesan Taufik.

Baca juga: Terkait PSBB di Bengkalis, DPRD minta Pemprov Riau tak buang badan