Terkait PSBB di Bengkalis, DPRD minta Pemprov Riau tak buang badan

id DPRD Bengkalis,psbb riau,berita riau antara,berita riau terbaru,covid bengkalis

Terkait PSBB di Bengkalis,  DPRD minta Pemprov Riau tak buang badan

Anggota DPRD Bengkalis Firman (ist)

Bengkalis (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Komisi IV, Firman meminta Pemprov Riau untuk tidak lepas tangan dan buang badan pascapemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Menteri Kesehatan (Menkes) sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Riau.

"Dengan adanya PSBB ini kami sangat berharap Pemprov Riau betul-betul bertanggungjawab dan ada kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis. Karena hari inipun tanpa PSBB itu perekonomian masyarakat menengah ke bawah sudah sulit," ungkap Firman, Rabu (13/5).

Karena menurut Firman, dengan diberlakukannya PSBB dampaknya semakin mempersulit kondisi perekonomian masyarakat. Bahkan, sindir Firman, sampai saat ini Pemprov Riau juga sama sekali belum merealisasikan anggaran ke daerah, padahal penetapan tanggap darurat penanganan wabah covid-19 ini sudah berlangsung sejak lama.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan Bengkalis dan Bantan ini menyontohkan, seperti harga getah karet anjlok, bahkan tidak ada yang berani menampung dengan alasan adanya PSBB.

"Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada Pemprov jangan lepas tangan dan segera menyalurkan bantuan kepada daerah yang akan menjalani PSBB ini," tegasnya.

PSBB di sejumlah kabupaten/kota sebagai salah satu upaya percepatan penanganan covid-19 dipastikan bakal segera dilaksanakan.

Menkes RI, Terawan Agus Putranto, hari ini, Selasa (12/5/20), resmi mengeluarkan persetujuan penerapan PSBB dimaksud.

Persetujuan itu tertuang dalam Keputusan Nomor HK.01.07/MENKES/308/2020 Tentang Penetapan PSBB di Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai, Provinsi Riau, Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca juga: Kejari Bengkalis bantu sembako masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: Alumni 88 SMA I Bukit Batu bagi 2400 masker ke masyarakat

Baca juga: Hasil swab PDP COVID-19 meninggal asal Kecamatan Bukit Batu negatif