Silaturahmi ke IKMR Bukit Batu, ini harapan Kapolres Bengkalis

id Pemkab bengkalis,polres bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Silaturahmi ke IKMR Bukit Batu,  ini harapan Kapolres Bengkalis

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan ketika melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke keluarga besar IKMR Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksaman.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama jajaran melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu, Selasa (27/10).

Kedatangan Kapolres disambut langsung pengurus IKMR dan pertemuan secara sederhana berlangsung di Musholla Al Araf Desa Sungai Selari dan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

"Alhamdulillah, kedatangan Bapak Kapolres merupakan sebuah kebanggaan dan Kapolres pertama yang berkunjung kepada keluarga besar IKMR di Bukit Batu dan Bandar Laksamana, " ujar Sekretaris IKMR Bukit Batu Dunny Duvira.

Dikatakan Dunny, keberadaan IKMR selama ini tetap besinergi dengan pemerintah daerah, organisasi lainnya termasuk kepolisian dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap konduusif khususnya di Kecamatan Bukit Batu.

"IKMR tidak bewarna tapi bisa mewarnai, namun keberadaan selama ini tetap terjalin dengan baik dengan pemerintah salah satunya berperan mencegah penyebaran COVID-19 dan juga menjaga situasi yang kondusif dalam Pilkada ini," kata Dunny.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa kunjungan ini dalan rangka melihat langsung dan bisa berkomunikasi langsung terkait persoalan Kambtibmas yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

Selain itu IKMR juga diminta berperan dalam upaya pemberantasan narkoba, karena citra Kabupaten Bengkalis saat ini sudah dinilai buruk karena tingginya kasus narkoba terjadi saat ini dan juga dibukanya jalur Tol Dumai-Pekanbaru.

"Kami harapkan peran IKMR dalam memberantas narkoba salah satunya sosialisasi, selain bahaya sangat besar juga merusak tubuh dan juga berdampak kepada orang lain nantinya," kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga berharap dalam menghadapi Pilkada keberadaan IKMR dapat menjadi contoh dan jangan hanya berbeda pilihan akan membuat perbedaan.

"Hidup boleh berpolitik tapi organiasi jangan dijadikan untuk berpolitik, hargai

keinginan orang lain dan jangan jadikan perbedaan sebagai suatu paksaan,"harap Kapolres.

Dalam kunjungan Kapolres turut mendampingi Kasat Intel, Kapolsek Bukit Batu, Penasehat dan pengurus IKMR dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan usai pertemuan dilaksanakan salat zuhur berjamaah.

Baca juga: IKMR Bukit Batu kurban 10 sapi

Baca juga: Berkah Ramadhan, IKMR Bukit Batu santuni 100 anak yatim