IKMR Bukit Batu potong 12 sapi

id Pemkab bengkalis,Imkr bengkalis, imkr riau, bengkalis

IKMR Bukit Batu potong 12 sapi

Ketua IKMR Bukit Batui Ardasir melakukan penyembelihan hewan kurban di sekretariat IKMR Bukit Batu, Selasa (2/07/21). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pada Idul Adha 1442 H, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 12 sapi dan seekor kambing.

"Alhamdulillah, pada tahun ini IKMR Bukit Batu bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya" ujar Sekretaris IKMR Kecamatan Bukit Batu Duny Duvira, Selasa (20/7).

Dikatakannya, untuk peserta kurban berasal dari keluarga besar IKMR yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

"Untuk pelaksanaan kita sudah membentuk panitia yang nanti bertugas sebagai pemotong hewan kurban hingga penimbangan," ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kesadaran warga IKMR yang ada di Kecamatan Bukit Batu untuk saling bahu-membahu dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban, dan bagi setiap warga IKMR yang ingin mendaftar sebagai peserta pada tahun berikutnya akan didata kembali oleh petugas yang telah ditunjuk.

"Sistem yang kita buat ada terbagi dua yakni dengan pembayaran sekaligus maupun dengan dicicil setiap bulannya," jelas duny.

Ditambahkannya juga bahwa keberadaan IKMR saat ini dengan masyarakat tempatan sudah saling membaur dan tidak ada perbedaan yang diciptakan.

"Pembagian daging hewan qurban ini juga kita berikan kepada masyarakat sekitar dan alhamdulillah semua bisa terbagi dengan baik," tambah Duny.

Baca juga: Pelantikan IKMR Siak, masyarakat dipukau Ipank

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar