Pelantikan IKMR Siak, masyarakat dipukau Ipank

id IMKR, ipank minang, IMKR Siak

Pelantikan IKMR Siak, masyarakat dipukau Ipank

Ipank tampil dalam acara Pelantikan IKMR Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Siak periode 2019-2024 resmi dilantik pada Sabtu (16/11) malam berlangsung meriah dengan seribuan warga Siak dipukau penyanyi Minang, Ipank di Lapangan Siak Bermadah.

Penyanyi tersebut membawakan lagu-lagu minang hitsnya yang sepertinya cukup akrab di telinga warga Siak. Di antaranya "Rantau den Pajauh", "Harok di Rantau Urang", "Urang Paladang", dan juga lagu Bahasa Indonesianya "Sakit dalam Bercinta".

Menariknya, Bupati Siak Alfedri dan artis Minang Ipank duet membawakan tembang dangdut Sakit Gigi. Warga semakin terbius dengan lagu-lagu yang dibawakan Ipank.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri enam pengurus inti IKMR dari Pekanbaru. Surat Keputusan (SK) untuk pengurus IKMR dibacakan oleh Darmansyah. Sebanyak 68 pengurus IKMR Siak dilantik oleh Sekretaris Jendral IKMR Marjoni Hendri.

Usai dilantik, Ketua IKMRKabupaten Siak Syamsurizal mengatakan akan menjalankan roda organisasi sebaik mungkin untuk lima tahun mendatang. Ia membutuhkan bantuan dan sumbang saran dari warga Minang yang berada di Siak.

"Kami bertekad ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Siak lebih maju lagi. Karena itu kami ingin bersinergi dengan Pemkab Siak, sebab Pak Bupati Siak merupakan induk semang bagi kami," kata dia.

Sekretaris Jendral IKMR

Marjoni Hendri mengaku takjub dengan tingginya antusias masyarakat Siak untuk memeriahkan pelantikan IKMR ini. Ia mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Siak Azmi, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Ramli dan Androy Ade Rianda, serta pembina Bundo Kanduang yang juga angota DPRD Siak Gustimar.

Sementara Bupati Alfedri merasa senang berada di dalam keluarga besar IKMR. Sebab bagi dia, IKMR bukanlah orang asing lagi. Ia yakin IKMR semakin besar di Siak,dan berperan untuk ikut membangun kabupaten Siak apalagi ketua Syamsurizal merupakan teman bermain bola sekaligus anak buah Alfedri.

"Pak Syamsurizal ini sudah teruji kepribadiannya, beliau juga pengurus PSSI. Saya kira beliau mampu dan membuat IKMR Siak semakin jaya," kata dia.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar