Seorang ibu di Kuansing melahirkan bayi kembar empat, ini usulan nama dari Bupati

id Teluk Kuantan,Kuansing,Bayi kembar empat

Seorang ibu di Kuansing melahirkan bayi kembar empat, ini usulan nama dari Bupati

Bupati Kuansing Suhardiman Amby (kanan) saat berada di rumah orang tua bayi lahir kembar empat. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby, Selasa, mengunjungi satu keluarga yang ibunya melahirkan bayi kembar empat di Desa Seberang Taluk Hilir. Peristiwa mengharukan itu sempat viral di masyarakat setempat.

Bahkan, Suhardiman Amby terlihat gembira dan sempat memberikan nama ke empat anak dari pasangan suami istri Ikang Alfiero dan Sulistia Rinitersebut mengingat mereka belum memiliki nama.

Suhardimanmengusulkan nama anak - anak tersebut dengan Imam Achmad Patra Alfero, Imam Malik Patra Alfero, Imam Syafi'i Patra Alfero dan Imam Hambali Patra Alfero dengan panggilan Achmad, Malik, Afi'i dan Ikbal.

Nama yang bagus, diambil dari Imam Mazhab umat Islam, dengan harapan nantinya bayi kembar ini menjadi orang yang sukses, cerdas, beriman dan bertakwa.

Namun Suhardiman mengatakan bahwa untuk nama ini hanya usulannya semata. "Mau dipakai boleh, tidak juga ga apa- apa, tapi nama ini cukup bagus," ujarnya.

Masyarakat sempat berkumpul atas kedatangan Bupati Suhardiman beserta rombongan ke rumah Ikang.

Kelahiran bayi kembar empat itu sempat viralkarena masih dinilai peristiwa langka. Bayi kembar empat itu lahir pada 11 Mei 2024 di Rumah Sakit Milano, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi

"Alhamdulillah, kondisi bayi dan ibunya dalam keadaan sehat," ujarnya.

Bupati Kuansing, mengajaksemua warga berdoa untuk pertumbuhan dan kesehatan bayi dan ibunya. Peristiwa itu adalah anugerah ilahi yang perlu disyukuri.

Dalam kunjungan itu, Suhardiman Amby juga memberikan sejumlah bingkisan dan uang kepada Ikang dan Istri.

Atas kedatangan Bupati Kuansing itu, pihak Ikang dan istri serta dan keluarga besarnya mengaku terharu mendapat kunjungan dari Bupati Suhardiman Amby.

Terkait nama yang disampaikan Bupati untuk sang buah hati, Ikang mengatakan namanya sangat bagus.