Wisuda Doktor Universitas Pasundan, Bupati Suhardiman didapuk berikan sambutan

id Teluk Kuantan,Kuantan Singingi

Wisuda Doktor Universitas Pasundan, Bupati Suhardiman didapuk berikan sambutan

Bupati Kuansing Suhardiman Ambi saat memberikan sambutan. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby mewakili wisudawan wisudawati program Doktor (S3) menyampaikan sambutan, pesan dan kesan pada acara prosesi wisuda gelombang ke II Universitas Pasundan Bandung, Sabtu.

"Alhamdulillah, Saya mewakili ratusan wisudawan dipercaya memberikan sambutan," katanya.

Bupati Kuansing didapuk oleh Wakil Rektor Universitas Pasundan yang juga sebagai Ketua Panitia Wisuda Prof. Dr. Cartono untuk tampil.

Permintaan itu sesuai dengan surat permintaan ketua panitia wisuda universitas. Prosesi hari sakral, bersejarah yang dihadiri civitas akademika dan undangan sarjana dan pascasarjana.

Suhardiman Amby mengaku bangga karena dipercaya mewakili ratusan peserta wisuda dari berbagai daerah di Indonesia dan Provinsi Jawa Barat.

"Tentu saya merasa senang karena di berikan kepercayaan, diantara banyak mahasiswa yang wisuda. Sebagai pribadi dan keluarga saya berterimakasih pada banyak pihak terutama masyarakat Kuantan Singingi karena sudah memberikan dukungan hingga berhasil mendapatkan gelar Doktor di Universitas Pasundan," katanya.

Ia berharap ke depan lebih banyak lagi anak diri Kuansing yang meraih gelar pasca sarjana (S3). Bahkan bisa mendapatkan penghargaan sebagai profesor sehingga Kuansing semakin maju. Hal ini sesuai dengan program unggulan pemerintah daerah untuk peningkatan pendidikan masyarakat.

Sejak 2023, Pemkab Kuansing sudah menggelontorkan anggaran cukup besar buat beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi di sejumlah universitas ternama di Indonesia dengan harapan, beberapa tahun ke depan akan lahir SDM unggul yang bisa membangun daerah ini.