Mahasiswi Pekanbaru yang nekat menikam lantaran cemburu akhirnya diringkus polisi

id Penikaman di Pekanbaru

Mahasiswi Pekanbaru yang nekat menikam lantaran cemburu akhirnya diringkus polisi

YR yang nekat tikam temannya karena terbakar api cemburu (ANTARA/Ho-Polsek Bukit Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah buron beberapa hari, wanita berinisial YR (22) yang menikam korbannya di Jalan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya beberapa waktu lalu diringkus aparat kepolisian, Kamis (16/5).

Perempuan yang merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi ini diamankan di Kubang Raya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"YR ditetapkan sebagai buron usai penikaman yang dilakukannya di Jalan Air Dingin. Setelah melakukan penyelidikan. Kami berhasil mengamankan pelaku di Kubang Raya, Kabupaten Kampar," sebut Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil dalam pernyataannya, Jumat.

Dikatakan AKP Syafnil, YR nekat menikam diduga lantaran cemburu karena korban Hamidi (23) berpacaran dengan Ayu (21) yang memiliki hubungan spesial dengan pelaku.

Untuk diketahui, YR memiliki hubungan dengan Ayu sejak tahun 2019 lalu. Namun, beberapa waktu belakangan Ayu tidak ingin berjumpa dengan pelaku YR.

Tak hanya enggan bertemu, Ayu juga memblokir kontak YR. Lantaran sakit hati, YR memang sudah berniat ingin menikam Ayu. Namun tusukan tersebut justru mengenai Hamidi yang berusaha melerai.

"Justru pisau tersebut mengenai Hamidi, bukan Ayu. Kuat dugaan pelaku YR ini menaruh rasa suka kepada Ayu. Saat ini kasusnya masih dalam proses lebih lanjut di Mapolsek Bukit Raya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita berinisial YR nekat menikam perempuan lain lantaran diduga terbakar api cemburu di Jalan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (14/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi menjelaskan awalnya YR membuntuti Hamidi yang menjemput Ayu.

"Sesampai di Jalan Air Dingin, tepatnya sebelah TPU, pelaku memepet korban dengan sepeda motor yang dikendarainya," terangnya.

Diduga pelaku YR merasa cemburu melihat Ayu dijemput oleh Hamidi yang merupakan pacarnya.

Saat pertengkaran semakin memanas, pelaku kemudian mengeluarkan pisau dari dalam tasnya dan berusaha menusuk Ayu.

"Namun tusukan tersebut malah mengenai perut Hamidi yang berusaha melerai," lanjut Kompol Bery.