Adik kandung di Pekanbaru tikam abang usai cekcok

id Penikaman di Pekanbaru

Adik kandung di Pekanbaru tikam abang usai cekcok

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang adik kandung tega menikam abangnya di rumah orangtua mereka di Jalan Cipta Karya Ujung, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis pagi.

Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat saat dikonfirmasi, menyebutkan aksi penikaman ini terjadi usai perselisihan kecil di keluarganya.

Kompol Asep mengatakan korban berinisial Riko (33) dan tersangka Agua (25). Peristiwa itu bermula ketika R yang saat itu berada di rumah bersama ibunya dan A menanyakan kepada ibunya terkait gula yang habis.

Ibu korban yang sedang mencuci piring di belakang rumah, meminta Riko untuk membeli sendiri gula yang sudah habis tersebut.

"Permintaan sederhana ini rupanya memicu amarah korban, yang berujung pada pertengkaran antara Riko dan ibunya," katanya.

Mendengar keributan tersebut, Agus yang saat itu sedang tidur di dalam kamar, langsung keluar dan ikut terlibat dalam pertengkaran.

"Adu mulut antara A dan R semakin memanas hingga A secara tiba-tiba mengambil pisau dari dalam rumah dan menusukkan senjata tersebut ke arah R," paparnya.

Lanjut Kompol Asep, korban ditikam di rusuk kiri hingga meregang nyawa di lokasi kejadian. Kasus ini kini dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk mengungkap detail lengkap dari motif dan latar belakang pertengkaran yang berujung maut ini.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.