Polisi Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol ATM

id polisi, tangkap komplotan, spesialis pembobol atm

 Polisi Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol ATM

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Polisi menangkap sejumlah orang dalam komplotan spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri yang kerap beraksi di sejumlah wilayah termasuk Pekanbaru, Riau.

"Ada lima orang yang diamankan dan satu terpaksa ditembak karena mencoba melawan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria kepada pers di Pekanbaru, Senin siang.

Ia menjelaskan, kelima tersangka itu diamankan di wilayah Tangerang, Banten, usai melakukan aksinya di Pekanbaru dengan membobol dua unit mesin ATM milik Bangk Rakyat Indonesia (BRI).

"Perburuan para pelaku ini cukup sulit karena mereka berkomplot dan terorganisasi dengan rapi," katanya.

Untuk memaksimalkan operasi, demikian Arief, pihaknya kemudian berkoodinasi dengan Mabes Polri dan kepolisian di beberapa wilayah luar Riau termasuk kepolisian di Banten.

Arief menjelaskan, awalnya pihaknya telah mengamankan beberapa rekaman kamera pemantau (CCTV) dan didatapi ciri-ciri fisik pelaku.

Kemudian, lanjut kata dia, dilengkapi dengan keterangan sejumlah saksi yang akhirnya menjurus pada komplotan ini.

"Kecurigaan kemudian menguat ke para pelaku profesional lintas provinsi hingga akhirnya diputuskan untuk membentuk tim khusus guna mengungkapnya," katanya.

Namun saat ini kasusnya kata dia, masih dalam pengembangan karena diindikasi masih ada pelaku lainnya.