Sambangi PDIP, Kharisman daftar Bacalon Wali Kota Pekanbaru bareng komunitas vespa

id Calon walikota Pekanbaru, Kharisman, PDIP

Sambangi PDIP, Kharisman daftar Bacalon Wali Kota Pekanbaru bareng komunitas vespa

Kharisman Risanda serahkan formulir bakal calon Walikota Pekanbaru ke PDIP Perjuangan (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Kharisman Risanda menyambangi Kantor PDI Perjuangan Kota Pekanbaru untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru.

Pria yang disapa RK ini memastikan dirinya maju pada helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru periode 2024-2029. Untuk mewujudkan hal itu, dia berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa menjadi kendaraan politiknya.

Kedatangan RK disambut Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Pekanbaru yang dipimpin Irwansyah. RK juga didampingi keluarga tercinta dan puluhan anggota dari komunitas vespa yang tergabung dalam KUTU Vespa Community.

"Hari ini kita mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Pekanbaru di DPC PDI Pekanbaru. Visi dan misi untuk mewujudkan Kota Pekanbaru Agamis, Nyaman, Sejahtera dan Unggul," ujar RK usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPC PDIP Pekanbaru.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dia mencoba untuk menjadi anggota DPD RI, namun saat itu dia belum beruntung.

"Kita optimistis bahwa PDIP, partai pemenang di Provinsi Riau," lanjut Karisman.

Niatnya itu diapresiasi oleh Irwansyah. Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Pekanbaru itu menyatakan, RK merupakan bakal calon Wali Kota Pekanbaru yang pertama yang mendaftarkan diri.

"Berkasnya sudah kita terima dan Kharisman Rinanda merupakan kader pertama yang mendaftar di PDIP Pekanbaru. Intinya, DPP PDIP menyebutkan bahwa kita akan mengutamakan memajukan kader kita, mudahan-mudahan nantinya mendapatkan restu dari DPP PDIP," singkat Bendahara Umum DPC PDIP Pekanbaru.

Riki sebagai pengurus KUTU Vespa Community juga mengapresiasi niat dan semangat pria 37 tahun itu untuk membangun Kota Bertuah. Untuk itu, pihaknya akan memberikan dukungan. "Beliau juga sangat mendukung dan memperhatikan anak-anak vespa," kata Riki. "Kita siap mendukung Bapak Kharisman Risanda untuk pencalonan Wali kota Pekanbaru," sambungnya.