PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Terbuka Untuk Umum

id , pkb, buka penjaringan, bakal calon, walikota pekanbaru, terbuka untuk umum

   PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Terbuka Untuk Umum

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, resmi membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2017-2022.

"Terhitung Senin 11- 20 April mendatang PKB membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru," ungkap Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza di Pekanbaru.

Zaidir Albaiza mengatakan, bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru yang ingin ikut bersaing di bursa pemilihan kepada daerah Februari mendatang, dipersilahkan datang dan mendaftar langsung ke kantor DPC PKB Pekanbaru Jalan Lumba-lumba Nomor 21 Harapan Raya.

"Karena pendaftaran akan berakhir pada 20 April 2016 mendatang," tegasnya.

Menurut Zaidir Albaiza, penjaringan bakal calon wali kota Pekanbaru ini dilakukan dua tahap. Tahap pertama pengambilan formulir dan tahap kedua yakni proses pengembalian formulir yang akan dilakukan pada 20-30 April mendatang.

"Penjaringan ini terbuka untuk umum, bagi siapapun yang ingin menggunakan perahu PKB, baik internal partai maupun eksternal partai," katanya.

Dengan penjaringan ini sebagaimana amanah DPP PKB kepada DPC PKB Kota Pekanbaru, pihaknya mempersilahkan kepada siapapun yang ingin menggunakan perahu PKB bisa mendaftarkan dirinya mulai hari ini.

Ia mengatakan, saat ini PKB mempunyai empat kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Untuk mengusung seorang calon, pihaknya masih butuh lima kursi lagi dan akan berkoalisi dengan partai lain.

Terkait siapa nama-nama yang bakal diusung oleh PKB, Zaidir akan menunggu mekanisme selanjutnya, yakni melalui survei dan restu dari DPP PKB dan segera diumumkan.

"Untuk PKB sendiri kami telah mempersiapkan kader terbaiknya yang siap bersaing baik sebagai wako maupun wawako salah satunya saya sendiri, dan dengan bismillah saya siap," tuturnya.

Bahkan beberapa kader lain juga sudah mempersiapkan diri untuk maju dalam pilkada ini.

"Mudah-mudahan PKB melalui penjaringan ini bisa menghadirkan calon pemimpin Pekanbaru kedepan yang dibutuhkan dan disukai masyarakat," tambahnya.

Hingga kini sudah ada lima partai yang membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru ada lima partai, yakni PDIP, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PKB.