Pencak Silat - IPSI Riau Targetkan Tiga Emas Kejurnas 2014

id pencak silat - ipsi riau targetkan tiga emas kejurnas 2014

Pencak Silat - IPSI Riau Targetkan Tiga Emas Kejurnas 2014

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau, menargetkan sebanyak tiga medali emas dan dua perungu pada kejurnas di Jakarta, 10-20 Mei 2014.

"Ada tujuh pesilat yang diturunkan untuk meraih medali tersebut," kata Wakil Ketua IPSI Riau M. Salim di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia tujuh pesilat yang diturunkan itu masing-masing Anggi Septiadi pada kelas B putra, Rivo Harianda (C putra), M. Permadi (D putra) dan Sudi Wiranata (E putra) serta Tri Juanda (H putra).

Pihaknya juga menurunkan pesilat putri pada kejurnas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur yakni Harromaini (E putri) dan Ajeng (B putri).

Namun pesilat Riau itu diberangkatkan ke Jakarta Jumat (9/5) mereka didampingi pelatih Kurniawan dan Eli Susanti.

Sedangkan pesilat yang berangkat tersebut sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di Pekanbaru sejak Sabtu (3/5).

Dia mengatakan pihaknya tidak menargetkan kepada pesilat dengan beban berat, tapi harus dapat menunjukkan kinerja terbaik prestasi gemilang untuk dipersembahkan kepada daerah.

Pada kejurnas tahun 2011 di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, menjelang PON XVIII/2012, bahwa pesilat tuan rumah mampu meraih tiga emas dan dua perunggu.

"Semoga saja para pesilat yang dikirim ke Jakarta itu mampu mempertahankan medali seperti kejurnas di Bangkinang," katanya.

Ketika tiba di Jakarta, para pesilat Riau langsung menuju penginapan setelah itu mencoba latihan di arena pertandingan demi penyesuaian situasi dan kondisi.