PLN Riau dan Kepri bantu 67 KK miskin sambungan listrik gratis

id PLN

PLN Riau dan Kepri bantu 67 KK miskin sambungan listrik gratis

Pemberian bantuan sambungan listrik PLN secara gratis kepada warga miskin. (ANTARA/HO- PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) membantu sebanyak 67 kepala keluarga miskin sambungan listrik gratis melalui program “Light Up The Dream” di Riau dan Kepulauan Riau tahun 2024.

Program Penyalaan Listrik yang berasal dari donasi pegawai PLN ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

"Bertepatan dengan Ramadhan 1445 H merupakan momentum bagi insan PLN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya membantu saudara-saudara di sekitar kita," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri dalam rilisnya diterima ANTARA, Sabtu.

Menurut dia, salah satu upaya Insan PLN adalah berbagi kebahagiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga pra sejahtera merasakan energi listrik yang berkeadilan melalui Program Light Up The Dream.

Parulian menyebutkan listrik selain sebagai penerang tetapi juga berperan bagi peningkatan ekonomi.

"Tujuan kami bersama adalah menumbuhkan semangat berbagi antara sesama untuk meningkatkan taraf hidup saudara kita yg belum mampu. Semoga dengan bantuan listrik dari donasi pegawai PLN ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian, kata Parulian.

Dasmawati, salah satu penerima manfaat asal Pekanbaru, Riau, bersyukur atas kesempatan mendapatkan bantuan pasang baru listrik secara gratis dari donasi pegawai PLN.

"Sekarang dengan penyambungan listrik ini, saya merasa senang bisa merasakan penerangan malam hari dan melakukan banyak aktivitas di rumah. Saya mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga PLN tambah sukses serta dapat membantu masyarakat kecil," kata Dasmawati.